Mengenal Platform PEMILU.AI, Aplikasi untuk Permudah Para Caleg

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 12:50 WIB
loading...
Mengenal Platform PEMILU.AI, Aplikasi untuk Permudah Para Caleg
CEO PEMILU.AI, Lucky Djani menyatakan, dengan berbagai fitur canggih yang disediakan, PEMILU.AI menjadi game-changer dalam dunia politik Indonesia. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Menjelang hajatan Pemilu 2024 , semua calon anggota legislatif (caleg) melakukan persiapan untuk meraih kemenangan. Persiapan tersebut juga harus mengikuti perkembangan zaman agar lebih efisien.

Di era digital saat ini, kampanye politik memerlukan pendekatan inovatif dan terukur. Platform PEMILU.AI, menawarkan kemudahan bagi para calon legislatif (Caleg) untuk meraih kemenangan dengan Satu Klik.

CEO PEMILU.AI, Lucky Djani menyatakan, dengan berbagai fitur canggih yang disediakan, aplikasi ini menjadi game-changer dalam dunia politik Indonesia.

"PEMILU.AI dirancang untuk menganalisis big data, di antaranya data politik, data sosial ekonomi, data demografi, data profil persona caleg, hingga data media sosial dan media online dari daerah pemilihan, diolah dengan machine learning dan artificial intelligence sehingga bisa memberikan rekomendasi microtargeting strategi kampanye tepat sasaran sesuai wilayah dan kelompok sasaran, serta persona caleg agar target suara tercapai," kata Luky melalui keterangan tertulisnya, Jumat (11/8/2023).



"Guna mendukung pemilu yang berintegritas, menawarkan berbagai tools dan fitur berbasis teknologi generatif AI bisa memberikan strategi kampanye microtargeting sehingga persona Caleg, aktivitas dan komunikasi kampanye tepat sasaran. Selain itu berdampak pada efisiensi penggunaan dana kampanye," sambungnya.

Dengan aplikasi ini, Luky menyebutkan memudahkan para caleg untuk memahami dapil dengan kompleksitas masalah dan pemilih yang beragam. Dengan teknologi generative AI, platform ini mampu memberikan rekomendasi kampanye sesuai dengan persona individu caleg dan kekuatan partai.

Dengan Satu Klik, caleg akan mendapatkan kecamatan prioritas dan target suaranya, isu kritikal, strategi kampanye, kegiatan kampanye, serta kelompok sasaran di tiap kecamatan. Semua strategi kampanye tersedia dalam Satu Klik.

Aplikasi tersebut juga menyediakan satu klik manajemen kampanye dengan aplikasi timses. Menurut Luky, dengan PEMILU.AI koordinasi dan manajemen kampanye politik semakin efisien. Dalam Satu Klik, setiap aktivitas kampanye dapat dikelola dengan mudah.

"Caleg dan tim suksesnya dapat melakukan penjadwalan, alokasi sumber daya, dan menganalisis masukan dari pemilih dengan cepat dan akurat. Semua langkah strategis dalam kampanye tersedia dalam Satu Klik, sehingga waktu dan energi dapat lebih fokus pada pemilih potensial," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)