Tengah Pidato, Sandiaga Dihampiri Pria dan Tangannya Diangkat Sambil Teriak RI 1!

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 11:17 WIB
loading...
Tengah Pidato, Sandiaga Dihampiri Pria dan Tangannya Diangkat Sambil Teriak RI 1!
Kunjungan kerja Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno ke Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis (10/8/2023), disambut antusias masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ke Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023), disambut antusias masyarakat. Kedatangan Sandiaga ini terkait program ADWI di Desa Wisata Alamendah.

Sandiaga pun diteriaki 'RI 1' oleh warga di sana. Momen itu terjadi ketika Sandiaga akan langsung membantu warga dalam pengelolaan desa wisata.

"Enggak pake lama, enggak pake ribet, enggak pake proposal, enggak pake nanti dan enggak pake besok, semua bapak-ibu terima, InsyaAllah, bisa dikaryakan untuk siapa? Untuk masyarakat desa wisata," ujar Sandiaga.

"Inilah program ADWI, jadi saya ingat banget, karena saya pernah datangi masing-masing (desa wisata), misalnya ke Desa Alamendah, jadi waktu itu seru banget, sampai ke air terjun dan ada silat (anak-anak) di ujung (acara)," jelasnya.



"Masih ada silatnya enggak?" tanya Sandiaga Uno disambut kompak warga 'masih'.

"Yang silat itu udah tumbuh gede atau masih segitu-segitu aja dia?" tanya Sandiaga Uno disambut gelak tawa warga.

"Udah tinggi ya," godanya lagi.

Ketika itu lanjutnya, dirinya mengunjungi pasar rakyat serta sejumlah kegiatan masyarakat yang sangat menarik di Desa Alamendah. "Pasarnya juga saya kunjungi, saya juga lihat ada beberapa kegiatan," ungkapnya.

Tak hanya Desa Alamendah, dirinya mengingat betul ketika berkunjung ke Desa Cisande. Ketika itu, antusias masyarakat sangat tinggi. Mereka berkumpul menyapanya ketika berkunjung ke Desa Cisande setahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)