Sandiaga Uno Siap Jadi Capres 2024

Senin, 12 Desember 2022 - 20:08 WIB
loading...
Sandiaga Uno Siap Jadi Capres 2024
Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) 2024 seandainya mendapatkan kepercayaan dari partai politik. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan siap menjadi calon presiden ( capres) 2024 seandainya mendapatkan kepercayaan dari partai politik. Sandiaga akan menunjukkan kesiapannya dengan bekerja keras selama setahun.

"Ya seandainya diberikan kepercayaan dan menjadi keputusan dari para petinggi partai politik, tentunya kita harus menjawab dengan siap," kata Sandi dalam dialog Talk Politik dengan Reinhard Sirait, Senin (12/12/2022).

Sandi mengaku siap berjuang dan akan selalu bersentuhan dengan rakyat. Untuk itu, selama setahun ke depan, Sandiaga memastikan dirinya akan mengawal momentum tersebut. "Tentunya kita tunjukkan dengan kerja keras kita selama setahun ke depan," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.



Sandi mengaku ikhlas dengan apa pun keputusan yang terjadi terkait kesiapan dalam menghadapi Pilpres 2024. "Apa pun keputusannya, dipilih atau tidak dipilih oleh partai politik, kita juga harus siap," katanya.

"Saya ikhlas baik jika itu berujung kepada kembali berjuang di 2024 dan saya meyakini bila niatnya untuk berkontribusi bagi Indonesia tercinta, akan dibukakan jalannya ke sana," ujar Sandi.

Sebelumnya, Sandiaga pernah mengatakan, baru bisa maju jika sudah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya tentunya kontestasi demokrasi kita tahapan ini adalah domainnya ada di partai politik dan nanti partai politiklah yang akan menentukan pasangan-pasangan calon tersebut. Saya akan terus melaporkan kepada Pak Prabowo, di mana beliau adalah ketua umum, saya sebagai kader," kata Sandiaga saat ditemui wartawan di Kantor DPP PPP, Senin (31/10/2022).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)