Resmi Jabat Pangkoarmada II, Ini Sosok Laksda TNI Yayan Sofiyan

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:02 WIB
loading...
Resmi Jabat Pangkoarmada II, Ini Sosok Laksda TNI Yayan Sofiyan
Upacara Sertijab Pangkoarmada II di Lapangan Arufu, Mako Koarmada RI, Rabu 9 Agustus 2023. Foto/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada II ( Pangkoarmada II ) telah dilakukan di Lapangan Arufu, Mako Koarmada RI, Rabu 9 Agustus 2023. Jabatan Pangkoarmada II kini resmi dijabat Laksamana Muda (Laksda) TNI Yayan Sofiyan .

Laksda Yayan Sofiyan menggantikan Laksda TNI Maman Firmansyah yang ditunjuk menjadi Wakil Gubernur Lemhannas.

"Saya ucapkan selamat kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan atas jabatan yang baru, saya yakin dengan latar belakang penugasan, pengalaman kerja dan bekal kompetensi, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik," kata Pangkoarmada RI, Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto dalam memimpin Upacara Sertijab, seperti dikutip SINDOnews dari website TNI, Jumat (11/8/2023).

"Pada kesempatan ini pula, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Laksda TNI Maman Firmansyah, atas dedikasi dan karya nyata yang ditunjukkan selama mengemban tugas sebagai Pangkoarmada II," tambahnya.



Pangkoarmada Laksdya Heru menambahkan sertijab di lingkungan TNI AL merupakan proses yang saling berkesinambungan dalam hal pembinaan personel dan organisasi.

"Pergantian pejabat bertujuan untuk mendinamiskan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif, guna menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks," tutupnya.

Laksda TNI Yayan Sofiyan, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-39 tahun 1993.

Sejak dilantik menjadi Letnan Dua berbagai jabatan telah diembannya, mulai dari Perwira Divisi KRI di berbagai jenis serta dipercaya menjadi Komandan KRI di jajaran Komando Armada Timur yang sekarang menjadi Komando Armada II.

Sedangkan untuk jabatan Perwira Tinggi dimulai ketika dipercaya mendapatkan pangkat Laksamana Pertama pada tahun 2019 sebagai Danguskamla Koarmada I dan Waasrena KSAL, serta ketika telah menjadi Laksamana Muda pada tahun 2022 sebagai Kaskoarmada RI dan Panglima Komando Lintas Laut Militer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)