Soal Bacawapres Ganjar, Sekjen PDIP: Megawati Berkontemplasi di Bali

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 05:32 WIB
loading...
Soal Bacawapres Ganjar, Sekjen PDIP: Megawati Berkontemplasi di Bali
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto . Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP , Hasto Kristiyanto menyampaikan saat ini Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tengah berada di Bali. Momen ini dipakai Megawati untuk melakukan kontemplasi terhadap siapa sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) paling tepat mendampingi Ganjar Pranowo .

“Bali alamnya sangat indah. Seluruh alam raya dijaga dalam keseimbangan sehingga cocok untuk kontemplasi," kata Hasto, Kamis (10/8/2023).

Hasto menuturkan, pendamping Ganjar merupakan sosok yang menunjukkan Dwi Tunggal seperti sosok Bung Karno dan Bung Hatta. Sosok satu kesatuan sehingga segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga turut ditanya apakah sosok cawapres tersebut sudah ada oleh awak media.


“Orangnya ya sudah ada. Semua perlu dipertimbangkan secara mendalam termasuk masukan dari PPP, Partai Perindo, Hanura, dan akan ada parpol lain yang bergabung. Bu Mega terus mendengarkan aspirasi rakyat. Karena itulah dialog dengan Presiden Jokowi dan para ketua umum partai sangat penting. Jadi orangnya ada, masak mau diumumkan orangnya enggak ada,"ujar Hasto.

Ketika ditanya apakah bakal cawapres itu mengerucut ke satu nama, Hasto mengatakan, soal nama-nama bacawapres, ada yang diusulkan oleh parpol pendukung.

Selanjutnya nama-nama yang diusulkan itu dikaji. Sedang dilakukan juga pendekatan kepada partai politik lainnya untuk turut mendukung Ganjar. Setiap usulan mereka juga akan dipertimbangkan.

“Jadi tunggu saja pada momentum yang tepat akan diumumkan Bu Mega bersama para ketum pendukung Pak Ganjar," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)