Relawan Jokowi Bakal Kerahkan 10 Ribu Orang Desak Polisi Tangkap Rocky Gerung

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:02 WIB
loading...
Relawan Jokowi Bakal Kerahkan 10 Ribu Orang Desak Polisi Tangkap Rocky Gerung
Ketua Barikade 98 Benny Ramdhani mengatakan akan menggelar aksi Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung dengan mengerahkan sebanyak 10 orang pada pertengahan Agustus 2023 mendatang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Organisasi Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 akan menggelar aksi "Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung " dengan mengerahkan sebanyak 10 orang pada pertengahan Agustus 2023 mendatang.

Ketua Barikade 98 Benny Ramdhani yang merupakan salah satu organisasi Relawan Jokowi mengatakan gerakan nasional ini didukung oleh 62 yang terdiri dari organ pendukung Presiden Jokowi dan perkumpulan masyarakat. Hal ini sebagai tindak lanjut atas pernyataan Pengamat Politik Rocky Gerung diduga melakukan penghinaan terhadap Jokowi.



"Semua organ relawan mendesak agar perlu ada tindakan tegas terhadap orang-orang yang berusaha menebar kebencian dan fitnah apalagi terhadap Presiden Joko Widodo," ujar Benny kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Benny menduga ada kekuatan di belakang Rocky Gerung sehingga ia terus menyerang Presiden Jokowi. Menurut dia, Rocky Gerung tak berdiri sendiri.

"Ada satu kekuatan asing yang tak Ingin negara kita kuat dan maju. Salah satunya kelompok di masa Orde Baru yang tersingkir selama Jokowi memimpin," jelas Benny.

Rocky seolah tidak berdiri sendiri dan merupakan bagian dari order kekuatan di belakangnya. "Mereka memanfaatkan celah untuk menyerang Jokowi karena tahu Pak Jokowi tak melaporkan mereka. Keonaran dan kegaduhan yang memunculkan reaksi di berbagai daerah padahal berpotensi melaporkan mereka," papar Kepala BP2MI ini.

Oleh karena itu, gerakan nasional tersebut diharapkan dapat mendesak agar kepolisian segera memproses Rocky Gerung.

"Kita akan buktikan dengan membawa 10 ribu massa terlebih liat aksi ini jadi soliditas dan kekompakan kita enggak perlu diragukan. Tanggalnya yang pasti akan dilaksanakan setelah Hari Raya Kemerdekaan RI," tuturnya.

Sebelumnya, Benny Ramdhani telah melaporkan melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri atas dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 31 Juli 2023 lalu.



Tidak hanya penghinaan, Benny mengatakan, Rocky juga dilaporkan atas dugaan provokasi untuk melakukan aksi seperti yang terjadi pada 1998. Pihaknya turut membawa sejumlah barang bukti, bahkan dari kasus Rocky sebelumnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)