6 Fakta Kolonel Charles Alling, Dansat-81 Kopassus yang Selalu Raih Lulusan Terbaik

Kamis, 10 Agustus 2023 - 05:43 WIB
loading...
A A A
3. Banyak Menjalani Tugas Operasi

Selama mengabdi di Kopassus, Charles Alling banyak menjalani tugas operasi. Di antaranya yang prestisius dan mendapat banyak perhatian adalah operasi pembebasan sandera di Tembaga Pura dan operasi khusus Nemangkawi.

Tidak hanya itu, Charles Alling juga beberapa kali mendapat tugas operasi di luar negeri. Antara lain menjadi Pasukan Penjaga Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon (UNIFIL).

4. Dandim Terbaik

Prestasi lainnya yang tidak kalah hebat adalah terpilih sebagai Dandim terbaik pada 2021. Prestasi tersebut diraih Charles Alling saat menjabat sebagai Dandim 0906/Kutai Kartanegara.

5. Penulis Buku

Tidak hanya ahli dalam bidang militer. Charles Alling juga merupakan prajurit Kopassus yang memiliki kemampuan menulis. Dia mampu menuangkan ide-ide dan pengalamannya dalam ke dalam tulisan. Terbukti, Charles Alling pernah menyabet juara karya tulis TNI berturut-turut periode 2018- 2021.

Terbaru, Charles Alling telah menerbitkan buku operasi khusus pembebasan sandera di Papua yang berjudul “Tim Maleo: Operasi Pembebasan Sandera Tembagapura 17 November 2017” kemudian “Langit Biru di Atas Naqoura” sebuah catatan Military Staff di Lebanon serta "Kepak Sayap Sang Cenderawasih" sebuah catatan operasi di Papua

6. Memiliki Banyak Tanda Jasa

Prestasi yang ditorehkan Charles Alling selama mengabdi di TNI khususnya di Korps Baret Merah membuatnya mendapatkan banyak penghargaan dan tanda jasa. Di antaranya, tanda jasa Sl.Dharma Nusa; Sl.Kesetiaan VIII; Sl.Kesatria Yudha. Termasuk Sl. UN Medal; Sl.Lebanon Armed Forces; Sl.Canti Darma; Sl.Kesetiaan XVI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3414 seconds (0.1#10.140)