alexa snippet

HT Ungkap Cara Percepat Kemajuan Ekonomi di Indonesia

HT Ungkap Cara Percepat Kemajuan Ekonomi di Indonesia
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 353 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A+ A-
SIDOARJO - Percepatan kemajuan Indonesia bisa dilakukan melalui penerapan ekonomi kesejahteraan. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 353 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Ekonomi kesejahteraan, negara hadir dengan perlakuan khusus memberikan kesempatan masyarakat belum mapan naik kelas," kata HT di hadapan ribuan kader partai berlambang rajawali itu, Selasa (10/1/2016).

HT mengungkapkan, akibat pasar bebas kesenjangan kesejahteraan masyarakat terus melebar. Aturan berlaku sama bagi masyarakat mapan maupun yang belum mapan, sehingga yang belum mapan semakin tertinggal karena tak sanggup bersaing.

Seharusnya kata HT, masyarakat belum mapan mendapatkan perlakuan khusus salah satunya proteksi dari persaingan pasar bebas. Selain itu, mereka membutuhkan kemudahan akses dana murah, pelatihan keterampilan, dan perlakuan khusus lainnya.

"Orientasi kita meningkatkan kesejahteran masyarakat, ciptakan lapangan kerja, percepat pendidikan," tegas pria yang sudah keliling lebih dari 150 perguruan tinggi se-Indonesia untuk memberikan kuliah umum itu.

Kepada kader Perindo, HT berpesan untuk bekerja keras membangun masyarakat daerah, kerja nyata melalui berbagai program, Perindo. Mendorong masyarakat menjadi produktif agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Melalui program UMKM (Gerobak Perindo, Warung Sejahtera, koperasi nelayan, pembinaan gabungan kelompok petani (gapoktan) dan program-program lainnya.

Menurut HT, saat kesejahteraan masyarakat belum mapan meningkat dan bisa naik kelas, daerah akan terbangun menjadi pilar ekonomi. Jika pilar yang menopang perekonomian semakin banyak, disitulah Indonesia bisa berlari kencang menuju kemakmuran.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Jawa Timur M Mirdasy meminta pengurus Partai Perindo Kabupaten Sidoarjo, untuk rajin turun ke masyarakat. Selain menyosialisasikan visi, misi dan orientasi perjuangan partai, juga untuk memaksimalkan program partai.

"Kita harus terus bekerja keras, meningkatkan kualitas kita, harus mau turun ke lapangan demi kemajuan partai, untuk kemajuan Indonesia," katanya.

Mirdasy menambahkan, saat ini Perindo Jawa Timur mulai bergerak membangun struktur partai di tingkat paling bawah yaitu TPS. "Ada 99.297 TPS di Jawa Timur," pungkasnya.



(maf)
loading gif
Top