Selamat! Satgas Kartika Jala Krida Borong 4 Trofi di Tall Ship Race 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 07:14 WIB
loading...
Selamat! Satgas Kartika Jala Krida Borong 4 Trofi di Tall Ship Race 2023
Satuan Tugas Kartika Jala Krida (KJK) 2023 berhasil meraih empat trofi dalam perhelatan internasional bergengsi, Tall Ship Race 2023 di Kota Arendal, Norwegia. Foto/Dok TNI
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Kartika Jala Krida (KJK) 2023 berhasil meraih empat trofi dalam perhelatan internasional bergengsi, Tall Ship Race 2023 di Kota Arendal, Norwegia. Empat trofi tersebut diraih dalam rangka pelayaran muhibah misi diplomasi dan duta bangsa, dengan menggunakan kapal layar tiang tinggi kebanggaan TNI Angkatan Laut (AL) KRI Bima Suci .

Adapun empat trofi itu adalah The Most Spectacular Arrival, The best Crew Parade Class A, The First Winner Volly Ball For Tall Ship Crew dan Fourth Place On The Tall Ship Race Of The 34 Vessels.

Komandan KRI Bima Suci selaku Dansatgas KJK 2023 Letkol Laut (P) M. Sati Lubis mengatakan, bahwa hal ini merupakan suatu peristiwa yang sangat istimewa. Sebab, KRI Bima Suci berhasil mendapatkan banyak trofi karena kehebohan, kemeriahan, dan keunikannya.

Selamat! Satgas Kartika Jala Krida Borong 4 Trofi di Tall Ship Race 2023




"Ini adalah bukti nyata cermin tingginya minat masyarakat internasional terhadap budaya Indonesia, kita bangga misi Bima Suci sebagai Satgas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa untuk mempromosikan Indonesia dan menjalin hubungan persaudaraan dapat terus tercipta," kata Letkol Laut (P) M. Sati Lubis melalui keterangan tertulisnya, dikutip Senin (7/8/2023).

Selamat! Satgas Kartika Jala Krida Borong 4 Trofi di Tall Ship Race 2023


Sebagai informasi, empat trofi tersebut melengkapi delapan trofi lainnya yang diraih Satgas KJK 2023 pada perlombaan kapal layar tiang tinggi 2023. Adapun kedelapan trofi lainnya yang didapatkan KRI Bima Suci pada beberapa etape sebelumnya yaitu The Most Spectacular Arrival, Vessel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade, dan Runner Up Sport Activity di Den helder (Belanda).

Selamat! Satgas Kartika Jala Krida Borong 4 Trofi di Tall Ship Race 2023


Kemudian The Most Spectacular Arrival di Hartlepool (Inggris), The Best Dressed Ship di Fredrikstad (Norwegia) serta The Farthest Vessel From Homeport, The Tallest Vessel in Tall Ship Race 2023 di Lerwick (Skotlandia).

Pada penampilan terakhirnya di event Tall Ship Race 2023, Satgas KJK 2023 menampilkan beragam penampilan seperti Genderang Seruling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70, seni Reog Ponorogo maupun beragam pakaian khas dari berbagai daerah di Indonesia oleh para prajurit TNI AL.

Selain itu pada saat open ship para taruna juga menampilkan beberapa kesenian seperti tari Badinding, tari Nusantara, tari Kecak, penampilan Bima Suci Band maupun penampilan senam Gemu Famire.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)