Kunjungi Markas Marinir, Mahfud MD Tinjau Fasilitas Pasukan Elit TNI AL

Rabu, 29 Juli 2020 - 14:32 WIB
loading...
Kunjungi Markas Marinir, Mahfud MD Tinjau Fasilitas Pasukan Elit TNI AL
Menko Polhukam Mahfud MD mengunjungi Markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto/Okezone/riezky maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melanjutkan serangkaian kunjungan kerjanya. Kali ini, Mahfud MD mengunjungi Sarang Petarung, Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

Pantauan di lokasi, Mahfud tiba sekiranya pukul 13.25 WIB dengan menaiki kendaraan tempur (Ranpur) marinir jenis LVT7 serta iring-iringan lagu mars marinir. Mengenakan jaket bermotif loreng, berbalut kemeja putih dan celana panjang hitam, Mahfud MD disambut langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Suhartono. Kunjungan kerja Menko Polhukam turut dihadiri oleh pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemhan), Markas Besar (Mabes) TNI, Mabes TNI AL, serta Mako Korps Marinir. Sesampainya di lokasi, Mahfud langsung menuju Gedung Gada. (Baca juga: Prajurit Marinir Rampungkan 957 Rumah Tahan Gempa di Lombok)

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir Letkol Marinir Gugun Saeful Rachman mengatakan, setelah melaksanakan makan siang dan foto bersama, Mahfud akan menyaksikan peragaan kendaraan tempur yang dimiliki Marinir. "Menyaksikan material tempur Korps Marinir dan demontrasi di lapangan Brigif-1. Setelahnya Menko Polhukam berserta rombongan akan tour facility menuju Denjaka," tuturnya.

Sesampainya di Denjaka, kata Gugun, Menko Polhukam akan menyaksikan keterampilan yang dimiliki para prajurit Denjaka. Menurutnya, Mahfud juga akan menyaksikan statik show. "Kemudian berfoto bersama di depan Bapra Denjaka dan akan memberikan keterangan pers," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0022 seconds (0.1#10.140)