AMK Siap Kawal Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Capres atau Cawapres

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:06 WIB
loading...
AMK Siap Kawal Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Capres atau Cawapres
Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media usai menghadiri Rakernas AMK I bertema Adaptif, Moderat dan Kolaboratif di Jakarta, Sabtu (5/8/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Angkatan Muda Ka'bah (AMK) menyatakan siap mengawal Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2024. AMK akan ikut mendorong kemenangan Sandiaga Uno, baik sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

Hal ini disampaikan Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AMK I bertema 'Adaptif, Moderat dan Kolaboratif di Jakarta, Sabtu (5/8/2023). Rakernas dihadiri Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Menurut Rendhika, sebagai organisasi sayap PPP yang berisi para kaum milenial potensial, AMK akan turut berjuang pada Pemilu 2024, baik di legislatif atau pun eksekutif.



"AMK merupakan wadah kaderisasi para kader muda PPP potensial di seluruh Indonesia. Ini semua yang ada di AMK adalah calon-calon perwira PPP, kita punya cabang di seluruh Indonesia. Bahkan, ada yayasan yang terus bergerak di bawah naungan AMK," kata Rendhika.

Rhendika menyatakan AMK siap membantu memenangkan dan mendorong Sandiaga Uno tidak hanya menjadi cawapres, tapi juga capres. "Jangankan jadi cawapres, untuk capres pun kami siap kawal, dan akan selalu patuh pada keputusan partai ke depannya," katanya.

Di tempat yang sama, Muhamad Mardiono berharap sayap organisasi partai, seperti AMK dapat membantu memenangkan partai dan meraih suara dukungan, khususnya dari kaum milenial pada Pemilu 2024 mendatang.



"PPP adalah partai transformasi dari yang tua ke yang muda. Saya merasa di forum Rakernas AMK ini menjadi muda kembali. AMK berdiri pada tahun 1998 yang mengakomidir pemuda-pemuda dan wadah bagi pemuda untuk mengembangkan dirinya," ujarnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno meminta AMK harus bisa menghijaukan Indonesia. "Kita berharap sayap partai PPP, yakni AMK, dapat membantu tugas partai dalam menjemput kemenangan pada Pemilu 2024 nanti," katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyebut, peran pemuda pada Pemilu 2024 sangat dibutuhkan karena 60% pemilih adalah kalangan pemuda. AMK akan menjadi garda terdepan memenangkan PPP di Pemilu 2024 mendatang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)