Ganjar Dorong Event Kreatif di Lereng Gunung Merapi dan Merbabu, Perindo: Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 22:54 WIB
loading...
Ganjar Dorong Event Kreatif di Lereng Gunung Merapi dan Merbabu, Perindo: Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan
Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau akrab disapa Ike Suharjo mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan mengadakan berbagai event kreatif di Lereng Gunung Merapi dan Merbabu.

Dia menilai langkah tersebut meningkatkan daya tarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. "Penyelenggaraan event kreatif dipadukan dengan kearifan lokal atau kebudayaan serta keindahan alam di Boyolali akan menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," ujar Ike, Sabtu (5/8/2023).

Ike yang juga Bacaleg Perindo DPR Dapil Sumatera Selatan 2 (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu juga mendorong pemerintah daerah mengelola sektor pariwisata agar menjadi sektor unggulan bagi masing-masing daerah.



Selain itu, masyarakat juga harus dilibatkan dalam pengelolaannya agar dapat merasakan manfaat ekonomi dari hadirnya pariwisata di tempat mereka.

"Pemerintah juga harus mengembangkan potensi UMKM lokal melalui berbagai pelatihan-pelatihan agar dapat berdaya saing sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," kata Ike yang pernah menjadi news anchor ini.

Kemudian, dia meminta Kementerian Pariwisata untuk mengatasi berbagai permasalahan di sektor pariwisata seperti tata kelola destinasi dan kualitas SDM yang masih rendah, pembangunan infrastruktur yang masih kurang, mitigasi bencana, hingga memberdayakan masyarakat di lokasi wisata.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga Bacapres Partai Perindo mengunjungi Kecamatan Selo, Boyolali, Kamis 3 Agustus 2023. Dia takjub dengan keindahan pesona alam di Kecamatan Selo yang berpotensi menjadi tujuan wisata unggulan di Indonesia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)