Jokowi Minta Penerima LPDP Pulang usai Study, Partai Perindo: Bangun Masyarakat Indonesia Sejahtera

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:56 WIB
loading...
Jokowi Minta Penerima LPDP Pulang usai Study, Partai Perindo: Bangun Masyarakat Indonesia Sejahtera
Bacaleg dari Partai Perindo, Dian Mirza. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bacaleg cantik dari Partai Perindo , Dian Mirza mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk pulang ke Tanah Air setelah menyelesaikan study di luar negeri. Bagi Dian, pesan Jokowi tersebut sangat tepat.

"Sebab goals dari program LPDP sendiri kan basically menciptakan SDM Indonesia yang berkualitas, sehingga semua aktivitas yang dilakukan akan berkualitas juga dan menghasilkan kesejahteraan secara menyeluruh," ungkap Dian kepada wartawan, Jumat (4/8/2023).

Dian Mirza--yang merupakan bacaleg Partai Perindo untuk DPRD DKI Jakarta Dapil 9 yang meliputi Jakarta Barat A (Kecamatan Tambora, Cengkareng, Kalideres) itu--mengatakan, negara sudah memberikan kesempatan untuk putra-putri terbaik bangsa menempuh pendidikan dengan sejumlah fasilitas.

Sehingga, negara berharap para alumni LPDP dapat mengabdi pada negara. Adapun bentuk pengabdian yang dimaksud adalah dalam bentuk pemikiran, kerja keras, dan prestasi untuk kemajuan masyarakat Indonesia.

"Jadi (para Penerima LPDP) jangan hanya memikirkan diri sendiri dan melihat angkanya saja, tapi berusaha untuk bisa membuat dampak untuk Indonesia dengan ilmu dan pengalaman yang dimiliki," jelasnya.

"Hal ini juga sangat sejalan dengan goals dari Partai Perindo yakni menjadikan masyarakat Indonesia sejahtera," ucapnya.


Sebagai informasi, berdasarkan data dari sejumlah Kementerian, LPDP telah menyekolahkan lebih dari 200.000 putra-putri terbaik bangsa.

Penerima beasiswa dari Kemendikbud RI sebanyak 159.752, Kemenag RI sebanyak 20.089, Kemenkes RI juga menargetkan sedikitnya 1.000 dokter spesialis yang akan disekolahkan.

LPDP memiliki visi yang jelas untuk mencetak SDM Indonesia yang unggul dan berdaya saing global. LPDP juga mendorong inovasi riset agar Indonesia menjadi negara yang maju, sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

Anggaran APBN yang dialokasikan untuk LPDP pun tak sedikit, hingga akhir tahun 2022 dana yang dialokasikan mencapai Rp119,107 triliun. Untuk tahun ini, dana LPDP sudah mencapai Rp139 triliun.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)