Stafsus Menag Minta Itjen Manfaatkan Ruang Digital untuk Pengawasan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:56 WIB
loading...
Stafsus Menag Minta Itjen Manfaatkan Ruang Digital untuk Pengawasan
Staf Khusus Menteri Agama Bidang Komunikasi dan Media Wibowo Prasetyo meminta Inspektorat Jenderal (Itjen) memanfaatkan ruang digital. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Agama Bidang Komunikasi dan Media Wibowo Prasetyo meminta Inspektorat Jenderal (Itjen) memanfaatkan ruang digital. Hal itu agar lebih memudahkan dalam melakukan fungsi pengawasan internal di Kementerian Agama (Kemenag) .

"Manfaatkan ruang digital untuk menyuarakan kerja-kerja pengawasan yang tegas tapi juga ramah. Pemanfaatan ruang digital dapat digunakan untuk penjaminan kinerja maupun sosialisasi yang bersifat edukatif, kerja pengawasan tetap tegas tapi ramah," ucap Wibowo pada duskusi yang bertajuk 'Bicara UKPBJ dan Transformasi Digital di Kemenag' di Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Wibowo mengatakan, cara-cara out of the box sangat dibutuhkan ketika memberikan edukasi kepada satuan kerja di seluruh Kementerian agama. Agar berdampak terhadap peningkatan layanan publik Kemenag.



"Contoh salah satu terobosannya adalah kemarin saat pengawasan haji, Itjen melakukan daily report penyelenggaraan ibadah haji baik di dalam negeri maupun di Arab Saudi, ini menjadi basis Menag dalam mengambil kebijakan," tambahnya.



Pihaknya saat ini sudah memutakhirkan Super Apps 'Pusaka' untuk memastikan semua layanan Kemenag semakin mudah di akses masyarakat. Aplikasi mobile itu bisa diakses secara gratis dengan cara men-dowload di AppStore.

"Transformasi digital ini mengurangi potensi fraud, Kemenag sudah berubah, hari ini kita perbaiki cara dan kinerjanya. Itjen harus bergerak untuk mengubah dan memastikan perilaku curang dan menyimpang terkurangi," tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)