Jokowi Sebut 96% Masyarakat Indonesia Percaya Tuhan: Tertinggi di Dunia

Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:12 WIB
loading...
Jokowi Sebut 96% Masyarakat Indonesia Percaya Tuhan: Tertinggi di Dunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, 96 persen masyarakat Indonesia percaya kepada Tuhan. Hal tersebut didapatinya dari hasil survei internasional. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, 96 persen masyarakat Indonesia percaya kepada Tuhan. Hal tersebut didapatinya dari hasil survei internasional.

"Saya pernah baca ini di sebuah berita. Berdasarkan survei internasional. Ini yang survei bukan orang Indonesia tapi orang internasional, yang saya baca 96 persen masyarakat Indonesia percaya terhadap Tuhan," kata Jokowi dalam sambutannya pada acara zikir dan doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2023) malam.

Menurut Jokowi, angka tersebut tertinggi di dunia dibandingkan negara-negara lainnya termasuk di Eropa. "Angka ini adalah tertinggi di dunia. Alhamdulillah tertinggi di dunia. Di atas negara-negara lain baik di Afrika, Eropa, Amerika, dan bahkan di Timur Tengah. Di Turki itu angkanya 75 persen, kita 96 persen," ucap Jokowi.

Dengan hasil tersebut, Jokowi berharap, bisa menjadi salah satu modal kuat Indonesia sebagai sebuah bangsa. Karena katanya, kepercayaan kepada Allah SWT adalah hal yang sangat penting.

"Agar manusia punya moral dan tata nilai yang baik dan punya kekuatan dalam menghadapi berbagai masalah yang ada. Masalah ke depan akan semakin kompleks dan semakin banyak. Punya petunjuk dalam hidup. Ada petunjuknya kalau kita percaya Allah SWT," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan perlunya menghargai dan saling antara masyarakat Indonesia. Serta memperkuat hubungan dengan Allah dan sesama manusia.

"Seperti tadi yang disampaikan pak wapres melakukan hal yang baik menghargai dan saling tolong menolong di antara kita. Dan memperkuat hablum minallah dan hablum minannas. Serta menjauhkan kita dari hal-hal yang tidak baik, hal-hal yang buruk," tutup Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)