Lantik JP3M, Partai Perindo Apresiasi Komitmen Ganjar Berdayakan Perempuan dan Kesetaraan Gender

Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:00 WIB
loading...
Lantik JP3M, Partai Perindo Apresiasi Komitmen Ganjar Berdayakan Perempuan dan Kesetaraan Gender
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah yang juga Capres Partai Perindo, Ganjar Pranowo , dalam mementingkan isu-isu perempuan. Hal ini ditegaskan oleh Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati .

Pasalnya menurut Ike, masalah kekerasan terhadap perempuan masih kerap terjadi di Indonesia. Hal itu ditanggapi Ike saat Ganjar melantik dan memberikan motivasi kepada Jam'iyyah Perempuan Pengasuh Pondok Pesantren dan Mubalighoh (JP3M) Jawa Tengah.

"Seperti permasalahan KDRT, pernikahan dini, pelecehan seksual, kekerasan seksual hingga ekonomi merupakan permasalahan yang perlu penanganan khusus," kata Ike dalam keterangannya, Selasa (1/8/2023).

"Dalam hal ini, perlu melibatkan perempuan langsung dalam pembuatan kebijakan agar ditemukan solusi konkret terhadap permasalahan tersebut," tambahnya.



Kedua lanjut Ike, komitmen yang tinggi Ganjar terhadap isu-isu perempuan bukan hanya kata-kata. Namun, hal itu sudah Ganjar lakukan melalui berbagai program selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Buktinya, Mas Ganjar Pranowo berhasil menjadikan Jawa Tengah sebagai provinsi terbaik kesetaraan gender melalui Anugrah Parahita Ekapraya selama empat kali berturut-turut," ujar Ike yang pernah menjadi news anchor dengan nama Ike Suharjo itu.

Hal ini, lanjut Ike, menjadi membuktikan bahwa komitmen dan peran Pemprov Jawa Tengah dalam pembangunan sektor perempuan dan anak sangat tinggi.

Ketiga, Partai Perindo meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah berkomitmen bersama menyelesaikan berbagai permasalahan yang melibatkan perempuan dan anak.

Sehingga, lanjut Ike, tidak hanya melalui kata-kata, namun melalui aksi nyata dan turun langsung ke masyarakat.

"Permasalahan seperti KDRT, pernikahan dini, pelecehan seksual, kekerasan seksual hingga bullying itu terus meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, pemerintah perlu gerak cepat dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Karena, perempuan merupakan salah satu bagian penting dalam pembangunan Indonesia," pungkas Bacaleg DPR Dapil Sumatera Selatan 2 dari Partai Perindo ini.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo melantik JP3M Jawa Tengah. Ganjar Pranowo memberikan motivasi perjuangan perempuan untuk menghadapi permasalahan yang perlu penanganan khusus seperti, isu KDRT, pernikahan dini, hingga permasalahan ekonomi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)