Pertemuan 4 Mata Jokowi dan Sandiaga di Istana, Apa yang Dibahas?

Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
Pertemuan 4 Mata Jokowi dan Sandiaga di Istana, Apa yang Dibahas?
Presiden Jokowi secara khusus memanggil Sandiaga Salahuddin Uno ke Istana Negara, Jakarta Pusat, yang datang sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (1/8/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memanggil Sandiaga Salahuddin Uno ke Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023). Penuhi panggilan Presiden Jokowi tersebut, Sandiaga datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu pun segera memasuki ruang rapat Presiden untuk memenuhi agenda rapat internal dengan Jokowi.

Dalam pertemuan empat mata dengan Jokowi, Sandiaga membicarakan banyak hal. Mulai dari perkembangan sektor parekraf pada semester pertama tahun 2023 hingga mengenai politik jelang kontestasi Pilpres 2024.

"Pertemuannya kami hanya berdua, membahas pariwisata, tapi juga ada diskusi-diskusi ringan, diskusi tipis-tipis tentang politik," kata Sandiaga di Istana Negara.



Dalam paparannya, Sandiaga menyampaikan sektor parekraf menunjukkan kepulihan yang cukup signifikan, yakni di atas target atas 10-15 persen.

Pencapaian hasil kolaborasi lintas Kementerian dan Lembaga itu diharapkannya dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi bangsa. Sehingga target kunjungan wisatawan mancanegara 8,5 juta dan target pergerakan wisatawan Nusantara sebesar 1,4 miliar tercapai.

"Dan proyeksi 4,4 juta lapangan kerja yang kita targetkan tercipta di 2024 ini bisa kita realisasikan, mengikuti kesuksesan 2,6 juta lapangan kerja yang kita ciptakan di tahun 2023," ungkap Sandiaga.

"Dari sisi ekonomi kreatif juga pertumbuhannya sangat baik, termasuk ekspor USD 27 miliar pada posisi semester pertama ini semuanya tercapai dan melebihi target," paparnya.

Tak hanya soal ekonomi, Jokowi diungkapkan Sandiaga Uno juga membahas soal politik, khususnya mengenai kesiapannya bersama PPP menyambut kontestasi demokrasi 2024 dan kabar soal dirinya masuk dalam bursa Cawapres Ganjar Pranowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)