Laksanakan Arahan Jokowi, Sandiaga Fokus Kembangkan Desa Wisata

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:03 WIB
loading...
Laksanakan Arahan Jokowi, Sandiaga Fokus Kembangkan Desa Wisata
Pandemi virus Corona turut memberi pengaruh besar terhadap tren pariwisata di tanah air, jumlahnya akan lebih sedikit namun menjadi lebih berkualitas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) turut memberi pengaruh besar terhadap tren pariwisata di tanah air. Pascapandemi nanti, wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi jumlahnya akan lebih sedikit namun menjadi lebih berkualitas.

Karena itu, ke depan tren pariwisata Indonesia akan mengedepankan konsep pariwisata yang personalized dan customized.

Menurut Sandiaga, wisata alam berbasis desa akan banyak diminati banyak kalangan baik dari dalam maupun luar negeri. Karena itu penting memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk mengembangkan satu produk khusus dari tiap desa wisata.

"Salah satu program ekonomi masyarakat yang akan kita galakkan adalah program one village, one creative product, yakni satu desa, satu produk kreatif," ujar pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Kepada 16 desa wisata yang mendapatkan piagam penghargaan, Sandiaga berharap mereka bisa menginspirasi desa wisata lainnya agar lebih berkembang. "Agar semakin semangat meningkatkan kualitas produk wisata dan ekonomi kreatifnya yang mampu membuka luas lapangan kerja untuk masyarakatnya," imbuh Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)