Sandiaga Uno dan Presiden Jokowi Bahas Cawapres Ganjar Pranowo

Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:24 WIB
loading...
Sandiaga Uno dan Presiden Jokowi Bahas Cawapres Ganjar Pranowo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah menghadap Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), hari ini. Salah satu yang dibahas mengenai nama Sandi yang masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo.

"Dibahas juga (cawapres Ganjar) dan saya menyampaikan belum ada update," kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Sandi mengatakan kepada Jokowi, bahwa dirinya masih menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dirinya sangat menghormati segala keputusan termasuk dari Megawati.





"Dan juga dari segi beberapa pertemuan sama Pak Ganjar serta chemistry yang selama ini terbangun. Dan juga diskusi-diskusi termasuk juga masukan-masukan mengenai bagaimana kita tantangan global ini semakin fluktuatif ya. Jadi kalau kita lihat tantangan kita di 2024 itu enggak mudah. Jadi ini bagaimana pandangan-pandangan dari calon pemimpin ke depan," kata Sandi.

Sandi juga membahas mengenai kontestasi demokrasi Pemilu 2024. Dirinya berharap Pemilu 2024 dapat disambut sukacita.

"Dan karena sebentar lagi akan ada pendaftaran dan juga penetapan calon presiden calon wakil presiden kita harapkan pimpinan parpol bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Itu yang kita bicarakan," kata Sandi.

Jokowi, kata Sandi, juga menitipkan pesan kepada Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono untuk dapat menjaga narasi politik agar tidak terpolarisasi. "Beliau juga menitipkan beberapa pesan kepada saya. Nanti tentunya akan saya sampaikan ke Pak Mardiono dan ada beberapa harapan juga agar PPP terutama saya yang ada di garis terdepan menjaga narasi politik kita itu jangan sampai kita terpolarisasi tapi kita bersatu dan kita jaga keutuhan bangsa," ungkap Sandi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)