Ganjar Pranowo Punya Modal Besar Menang di Pilpres 2024

Senin, 31 Juli 2023 - 21:27 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Punya Modal Besar Menang di Pilpres 2024
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dinilai punya modal besar untuk menang di Pilpres 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo dinilai punya modal besar untuk menang di Pilpres 2024. Tingginya elektabilitas pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968 ini menjadi salah satu faktornya.

Ganjar didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

“Bukankah Ganjar Pranowo diusung untuk menjadi capres oleh PDI Perjuangan yang memiliki suara terbanyak dalam pilpres yang lalu? Ganjar Pranowo punya modal besar untuk menarik minat partai lain bergabung, yakni elektabilitas yang tinggi dan sudah memenuhi PT (presidential threshold), mau apalagi?” ujar Politikus Hanura Inas Nasrullah, Senin (31/7/2023).





Atas alasan itu, menurut Inas, alangkah baiknya partai politik lain segera berkoalisi untuk mendukung Ganjar Pranowo. "Segera deh partai-partai yang masih jomblo agar bergabung dengan Ganjar Pranowo," tuturnya.

Dia mengaku tak habis pikir dengan munculnya narasi yang mendorong Ganjar menjadi cawapres. "Apabila ada narasi yang menginginkan Ganjar Pranowo menjadi bakal cawapres dari capres lain, yang membuat narasi tersebut miskin ilmu politiknya," kata Inas.

Sementara itu, dukungan parpol untuk Ganjar bakal bertambah. Partai Golkar dikabarkan akan segera mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar.

Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjukkan sinyal positif. Puan dan Airlangga sepakat membentuk tim teknis untuk menyusun format kerja sama.

"Insyaallah kerja sama kedua partai tak lama lagi akan segera disepakati pimpinan kami masing-masing,” kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)