Resmikan Sodetan Ciliwung, Presiden Jokowi Disambut Tanjidor dan Ondel-ondel

Senin, 31 Juli 2023 - 09:09 WIB
loading...
Resmikan Sodetan Ciliwung, Presiden Jokowi Disambut Tanjidor dan Ondel-ondel
Presiden Jokowi meresmikan Sodetan Ciliwung di Jatinegara, Jakarta Timur. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sodetan Ciliwung di Jatinegara, Jakarta Timur. Saat tiba di lokasi Presiden Jokowi disambut meriah anak-anak SD dan ondel-ondel yang diiringi musik tanjidor, Senin (31/7/2023).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Sodetan Ciliwung di provinsi DKI Jakarta," kata Jokowi dalam sambutannya.

Dengan diresmikannya Sodetan Ciliwung ini diharapkan dapat menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta. Dirinya mengatakan bahwa penanganan banjir di Jakarta harus dilakukan dari hulu sampai hilir.

"Penanganan banjir di Jakarta harus dilakukan dari hulu sampaikan hilir tidak bisa dilakukan hanya di hilir saja," ucap Jokowi.



Diketahui, secara keseluruhan anggaran yang digunakan untuk pembangunan Sodetan Ciliwung sekitar Rp1,2 triliun. Sodetan Sungai Ciliwung merupakan bagian dari rencana induk sistem pengendalian banjir (flood control) Ibu Kota Jakarta dari hulu hingga hilir.

Di bagian hulu telah diselesaikan pembangunan 2 bendungan kering (dry dam) di Kabupaten Bogor, yakni Bendungan Ciawi dengan kapasitas tampung 6,05 juta m3 dan Bendungan Sukamahi berkapasitas tampung 1,7 juta m3.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)