Ganjar Pranowo Sebut Bonus Demografi Ditentukan Generasi Muda

Minggu, 30 Juli 2023 - 17:51 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Sebut Bonus Demografi Ditentukan Generasi Muda
Bakal calon presiden Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki waktu lebih kurang 13 tahun untuk benar-benar memanfaatkan bonus demografi. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki waktu lebih kurang 13 tahun untuk benar-benar memanfaatkan bonus demografi. Ganjar mengatakan, bonus demografi ini harus dimanfaatkan betul oleh generasi muda atau Gen Z.

"13 tahun ke depan itu yang menentukan adalah teman-teman (generasi muda). Maka, cepat-cepat bonus ini dimanfaatkan dengan keterampilan. Tanpa itu kita akan tertinggal," kata Ganjar dalam acara bertajuk '1000 milenial dan Gen Z Menatap Laut Bersama Ganjar Pranowo' yang digelar di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Indonesia, kata Ganjar, sangat diuntungkan dalam kondisi ini. Sebab, Indonesia memiliki generasi muda yang sangat banyak dibandingkan negara lain.





Ganjar pun mengajak semua generasi muda untuk benar-benar mengembangkan bakat masing-masing. Mulai dari mereka yang memiki kemampuan bermain game online, model, penyanyi, ataupun bakat-bakat lainnya yang mungkin dipandang sebelah mata sebelumnya.

"Lakukan itu sangat serius dan katakan saya yang paling hebat, saya yang paling ahli. Katakan itu pada diri masing-masing. Karena itu sebenarnya yang nanti akan mengisi ekonomi-ekonomi baru yang akan muncul," ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar membeberkan ihwal pertemuannya dengan salah satu investor asal Hong Kong. Dalam pertemuan itu, dia menanyakan pandangan investor tersebut terkait potensi anak muda di Indonesia ini.

"Kita itu ternyata, tengah ke atas. Dan dia mengatakan, potensi Anda itu dahsyat, gede banget," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)