500 Tukang Becak di Bogor Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Minggu, 30 Juli 2023 - 14:59 WIB
loading...
500 Tukang Becak di Bogor Siap Menangkan Ganjar Pranowo
Sebanyak 500 tukang becak menyatakan dukungannya untuk bakal calon presiden Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Bakal calon presiden Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan masyarakat untuk maju ke Pilpres 2024. Kali ini, sebanyak 500 tukang becak menyatakan dukungannya untuk Ganjar.

Deklarasi dukungan mereka digelar di halaman Gedung DPRD Kota Bogor, Minggu (30/7/2023). "Kami melibatkan semua tukang becak karena semua ini acaranya juga buat Pak Ganjar karena kami mendatangkan mereka tujuannya mendukung penuh Pak Ganjar," kata Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Bogor Marzuki.

Dia menuturkan, para tukang becak yang berada di wilayah Kota Bogor ini sempat menyampaikan aspirasinya kepada Ganjar Pranowo melalui video call. Mereka ingin hidup lebih sejahtera dan lebih diperhatikan oleh pemerintah.





"Mereka selama ini keluhannya pendapatan minim, penghasilannya dapat sehari ada yang tidak dan mereka ada yang sempat di kolong jembatan karena tidak bisa membayar sewa kontrakan," ungkapnya.

Ganjar diharapkan dapat memperhatikan nasib mereka, serta merakyat seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Harapannya tukang becak ini ingin disejahterakan, disamakan atau diakui untuk para tukang becak, dan untuk ke depannya melalui Pak Ganjar tolong lebih perhatikan lagi para tukang becak," tuturnya.

Sementara itu, salah satu tukang becak Ajun mengaku datang ke acara deklarasi ini dengan hati nurani. Para tukang becak di Kota Bogor siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden periode 2024-2029.



"Ini dari hati nurani masing-masing, siap memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden. Pak Ganjar di mata kami sangat agamis dan tidak ada keegoisan. Kami juga tidak terlalu bodoh menilai calon pemimpin. Kami harap ketika terpilih bermasyarakat contoh Pak Presiden Jokowi," tutur Ajun.

Dalam deklarasi ini, para tukang becak sempat menyapa langsung Ganjar Pranowo meskipun melalui video call. Ganjar pun mengucapkan terima kasih kepada para tukang becak atas dukungannya.

"Pagi hari ini saya doakan semuanya sehat, semua semangat," kata Ganjar dikutip saat video call.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)