Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Bisa Jadi Alternatif Pilihan Cawapres Ganjar

Minggu, 30 Juli 2023 - 08:52 WIB
loading...
Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Bisa Jadi Alternatif Pilihan Cawapres Ganjar
Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan, bahwa cawapres pendamping Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima nama, pada Minggu 30 Juli 2023. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan cawapres pendamping Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima nama. Adapun nama tersebut ialah Cak Imin, Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Dari kelima nama itu, Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa mengatakan, Andika salah satu yang berpeluang besar. Menurutnya, mantan Panglima TNI itu bisa menjadi pilihan alternatif untuk menjaga soliditas koalisi PDIP.

"Untuk menjaga soliditas internal pada dasarnya Andika bisa jadi alternatif memecah kebuntuan atas berbagai kepentingan di koalisi yang dibangun oleh PDIP dan parpol lainnya," kata Herry saat dihubungi MNC Portal, Minggu (30/7/2023).



Sebab kata Herry, Andika bukan figur yang diusulkan oleh partai politik. Sehingga conflict of interest di dalam koalisi pun bisa diminimalisir.

Namun Herry menjelaskan, jika pertimbangannya koalisi, maka kansnya Sandiaga Uno untuk jadi cawapres Ganjar lebih besar. "Ditambah lagi dengan kekuatan elektoral yang dimiliki oleh Sandiaga dibandingkan kandidat lain masih mumpuni," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)