Parpol Pendukung Ganjar Pranowo Terus Bergerak dan Mengintensifkan Sosialisasi

Jum'at, 28 Juli 2023 - 01:52 WIB
loading...
Parpol Pendukung Ganjar Pranowo Terus Bergerak dan Mengintensifkan Sosialisasi
Semua partai politik pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo terus bergerak dan mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Semua partai politik (parpol) pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo terus bergerak dan mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat. Hal itu terbukti dari naiknya elektabilitas Ganjar di beberapa hasil jajak pendapat atau survei.

Gubernur Jawa Tengah itu hingga saat ini didukung PDIP, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura. "Ya sudahlah (sosialisasi) semua partai termasuk PPP sudah melakukan terus dan intensif terbukti elektabilitas Ganjar naik," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Kamis (27/7/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini membantah narasi yang menggiring Ganjar menjadi calon wakil presiden (cawapres). "Enggak ada (narasi soal Ganjar wapres)," kata Awiek.





Dia menegaskan Ganjar Pranowo tetap capres saat ini. "Silakan saja kalau ada yang mau menggiring-giring. Ganjar tetap capres," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan lima figur bakal cawapres Ganjar Pranowo setelah menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Mereka adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Sekarang sudah mengerucut 5 salah satunya Cak Imin," kata Puan Maharani. "Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," paparnya.

Puan menyebutkan pengerucutan tersebut merupakan kelanjutan dari 10 nama kandidat Bacawapres Ganjar Pranowo yang sebelumnya sempat diumumkan dan beredar di tengah publik. "10 nama (yang dulu), tapi sekarang sudah mengerucut ke 5 nama," kata Puan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)