Polisi Tembak Polisi di Bogor Ternyata Anggota Densus 88

Kamis, 27 Juli 2023 - 08:38 WIB
loading...
Polisi Tembak Polisi di Bogor Ternyata Anggota Densus 88
Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengungkapkan, polisi tembak polisi di Rusun Polri Cikeas, Bogor, merupakan anggota Densus 88 Antiteror Polri. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi tembak polisi terjadi di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/7/2023) dini hari. Keduanya diketahui merupakan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

"Mereka anggota Densus," kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada awak media, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Aswin memastikan, peristiwa tersebut adalah tindakan kelalaian dari sesama personel kepolisian. "Yang terjadi adalah kelalaian anggota pada saat mengeluarkan senjata dari tas kemudian meletus dan mengenai rekannya yang berada di depannya," katanya.



Menurut Aswin, peristiwa itu masih terus didalami oleh penyidik Polres Bogor beserta tim Densus 88 Antiteror Polri itu sendiri.

"Permasalahannya sedang ditangani bersama oleh Densus dan Polres Bogor. Nanti penyidik Polres dan Densus akan mengupdate perkembangannya," ucap Aswin.

Untuk diketahui, Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage tewas diduga akibat ditembak rekannya sesama personel kepolisian, yakni Bripda IMS dan Bripka IG. Dua polisi sudah ditetapkan tersangka dalam peristiwa itu. Mereka sudah ditangkap oleh Polri untuk kepentingan proses hukum.

Peristiwa itu terjadi di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 01.40 WIB. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh tim gabungan Propam dan Reskrim untuk mendalami terjadinya pelanggaran disiplin, kode etik ataupun pidana yang dilakukan oleh pelaku.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)