Dilantik Langsung Jokowi, Ini Kata Peraih Adhi Makayasa TNI-Polri 2023

Rabu, 26 Juli 2023 - 16:26 WIB
loading...
Dilantik Langsung Jokowi, Ini Kata Peraih Adhi Makayasa TNI-Polri 2023
Empat perwira TNI/Polri peraih Adhi Makayasa mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023). FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Empat perwira TNI/Polri peraih Adhi Makayasa atau lulusan terbaik 2023 menyampaikan kesan-kesannya setelah dilantik. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyematkan langsung tanda kepangkatan keempatnya dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Perwira peraih Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Muhammad Galuh mengatakan, kesempatan hari ini sebagai sebuah kehormatan dan momen langka yang tidak dapat terulang kembali.

"Tentunya suatu kehormatan bagi kami, suatu kebanggaan bagi kami, bisa membawa kedua orang tua ke Istana, yang mana ini merupakan momen mungkin sekali seumur hidup tidak akan terulang lagi," kata Galuh usai upacara.



Senada disampaikan peraih Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian (Akpol), Irfan Urane Aziz. Ia merasa bangga mendapat kesempatan tersebut dan menjadikan momen berharga tersebut sebagai bekal untuk menjalankan tugas di masa mendatang.

"Saya sangat senang, sangat bangga, dan merupakan pengalaman yang berharga untuk bekal kami ke depannya dalam berdinas sebagai anggota Polri," katanya.

Tidak hanya kesan, para perwira peraih Adhi Makayasa juga menyampaikan pesan yang ditujukan kepada generasi muda di Tanah Air. Mereka berharap penghargaan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi para generasi muda Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

"Tetap berikan yang terbaik, tetap semangat, tetap berusaha, karena usaha kalian tidak akan mengkhianati hasil, jangan lupa beribadah dan berdoa serta meminta doa restu dari orang tua," kata Irfan.



Sementara itu, perwira peraih Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Laut (AAL), Hermawan Burhanudin TP mengingatkan pentingnya berdoa dan terus belajar menjadi yang terbaik.

"Yang pasti pertama adalah berdoa, memohon restu kepada orang tua, belajar, terus belajar tanpa henti, dan berikan kesan pertama karena tidak ada kesempatan kedua untuk menimbulkan kesan pertama," kata Hermawan.

Hal serupa juga disampaikan Sawung Setyawan yang merupakan peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akademi Militer. Sawung menyampaikan pesan kepada generasi muda Indonesia untuk tetap semangat dan berdoa dalam meraih cita-cita.

"Tetap semangat dalam meraih cita-cita, bahwa kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. Jangan lupa, setiap usaha dilandasi oleh doa dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk meminta doa restu dari kedua orang tua," kata Sawung.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)