Lantik 833 Perwira TNI-Polri, Jokowi: Tugas Saudara Tidak Mudah Jaga Stabilitas Negara

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:43 WIB
loading...
A A A
"Para Perwira Muda TNI dan Polri yang saya banggakan, siapkan diri Anda sebagai teladan masyarakat, menjaga integritas, menjunjung tinggi etika, dan nilai-nilai keprajuritan selalu di depan membantu masyarakat luas. TNI dan Polri harus terus meningkatkan sinergitas, meningkatkan komunikasi dan interaksi, sering bekerja sama untuk memecahkan masalah-masalah bersama," jelasnya.

Diketahui Jokowi, melantik dan mengambil sumpah para calon perwira remaja (capaja) yang berjumlah 833 orang dari matra TNI dan Polri. Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara dalam Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan pelantikan perwira Polri tahun 2023 yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 52/TNI Tahun 2023 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 53/Polri Tahun 2023.



“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” ujar Presiden mendiktekan sumpah perwira TNI dan Polri.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)