Anies dan Susi Keliling Pangandaran, Bertemu dengan Para Nelayan

Selasa, 25 Juli 2023 - 20:07 WIB
loading...
Anies dan Susi Keliling Pangandaran, Bertemu dengan Para Nelayan
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti, Selasa (25/7/2023). Foto/Ist
A A A
PANGANDARAN - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti . Keduanya mengunjungi beberapa tempat di sekitar pesisir Pangandaran, Selasa (25/7/2023).

Pantauan di lapangan, Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu datang dengan mobil pickup yang dikendarai langsung oleh Susi. Keduanya kemudian menuju Pelabuhan Pangandaran dan dilanjutkan menyapa dan berinteraksi dengan nelayan.

"Nah ini dia Pak, udang yang kita peyek tadi," ucap Susi kepada Anies, memang sebelumnya Anies dijamu makan malam dengan salah satu sajiannya adalah peyek udang.



Dalam kesempatan tersebut, Anies lebih banyak mendengar cerita dari para nelayan di pantai Pangandaran dengan beberapa jenis nelayan. Di antaranya yang menggunakan kapal dan melaut, serta ada juga yang menggunakan jaring dan menariknya di bibir pantai

"Sehari bisa berapa kali ditarik ini (jaringnya)?" tanya Anies kepada salah satu nelayan bernama Jajang

"Bisa lima kali Pak, ini kita tariknya ramai-ramai," tandas Jajang.

Keduanya pun nampak membeli sebagian hasil tangkapan para nelayan tersebut untuk kemudian dibawa sebagai oleh-oleh maupun dimasak di rumah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)