Polri Imbau Peserta Demo 2 Desember Jaga Ketertiban Umum

Kamis, 01 Desember 2016 - 17:04 WIB
Polri Imbau Peserta Demo 2 Desember Jaga Ketertiban Umum
Polri Imbau Peserta Demo 2 Desember Jaga Ketertiban Umum
A A A
JAKARTA - Peserta aksi Bela Islam III dikabarkan dihalangi oleh anggota Polri yang bertugas di lapangan dengan melakukan razia kendaraan yang menuju ke DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar membantah adanya kabar tersebut karena Polri telah mengizinkan warga dari luar Jakarta datang ikut aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang.

"Tidak ada pelarangan ya, masyarakat dari mana saja silakan datang. Yang penting jaga keselamatan dan bisa menjaga ketertiban umum," ujar Boy di Meradelima Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Boy menerangkan, aksi Bela Islam III bukan aksi melakukan unjuk rasa tapi beribadah bersama demi keselamatan Indonesia terhadap peristiwa terakhir yang terjadi yaitu kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Jadi kalau ada agenda lain diharapkan untuk mengurungkan, jadi kalau yang tidak ingin beribadah, mohon diurungkan niatnya. Jadi ini benar-benar diharapkan yang bertujuan untuk berdoa dan salat Jumat bersama," terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2290 seconds (0.1#10.140)