Parpol Pendukung Upayakan Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meningkat

Selasa, 25 Juli 2023 - 02:15 WIB
loading...
Parpol Pendukung Upayakan Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meningkat
Bakal capres dari PDIP dan didukung Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura, Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri konsolidasi lintas partai politik pendukung di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/
A A A
JAKARTA - Partai politik (parpol) pendukung mengupayakan agar elektabilitas bakal calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo terus meningkat. Banyak cara dilakukan parpol pendukung kandidat capres yang belakangan sering memakai kemeja motif garis-garis warna hitam putih itu.

"Banyak hal yang sekarang sedang kami lakukan untuk memperbaiki langkah-langkah ke depan agar elektabilitas terus meningkat," kata Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan, Selasa (25/7/2023).

Salah satunya adalah pelatihan juru kampanye (jurkam) pemenangan Ganjar Pranowo. Dia mengatakan, pelatihan jurkam untuk generasi milenial itu terus dilakukan di pusat maupun di daerah.



Pihaknya tidak merasa khawatir dengan elektabilitas Ganjar. "Semua upaya kita lakukan dan terus kita evaluasi seraya berdoa semoga semua langkah dimudahkan Allah," katanya.

Mengenai hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Ganjar tidak berada di posisi puncak, Usman menilai responden populasi targetnya perlu dilihat siapa saja. Selain itu, dia mengatakan, Ganjar saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Ketiga, mesin partai belum bekerja maksimal karena fokus urus pileg. InsyaAllah Mas Ganjar akan leading ketika kita bergerak serentak, hasil survei menjadi bahan evaluasi tim agar kami tahu apa yang harus kami lakukan ke depan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)