TGB dan Relawan Jokowi Bahas Strategi Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Senin, 24 Juli 2023 - 16:28 WIB
loading...
TGB dan Relawan Jokowi Bahas Strategi Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi menerima kunjungan relawan Joko Widodo (Jokowi) yang kini mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi menerima kunjungan relawan Joko Widodo (Jokowi) yang kini mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo . Mereka diskusi dalam pertemuan di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

Pertemuan itu untuk membahas dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan meminta masukan dari TGB. Kedatangan beberapa relawan Jokowi ini mendapat sambutan baik dari TGB, ketua harian partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

TG menuturkan, gerakan dari relawan ini harus dimaksimalkan supaya dapat memberikan efek luar biasa. "Dapat memberikan efek yang besar bagi Pak Ganjar. Harus kerja keras," katanya.





Doktor Ahli Tafsir Al-Qur’an ini mengatakan, para relawan harus mencari cara untuk mengenalkan Ganjar Pranowo di masyarakat. Selain itu, relawan perlu memberikan pemahaman sepak terjang dari Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Untuk meneruskan Pak Jokowi adalah Mas Ganjar," kata pria yang aktif dalam partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu.

TGB meyakini, dukungan Jokowi kepada Ganjar Pranowo besar karena ada kesamaan ideologi kepartaian, perjuangan masyarakat, dan elektoral. Jalur ini ada ruang yang dekat. "Konsen kita yang utama memperbesar basis-basis dari suara Mas Ganjar," ucap pria yang aktif dalam partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu

Sementara itu, salah satu perwakilan relawan yakni Ketua Kibar Indonesia La Ode Budi mengatakan bahwa para relawan memang harus terus bekerja keras bagaimana terus menyampaikan soal keunggulan Ganjar Pranowo kepada publik. "Narasi serangan ke Pak Ganjar soal kemiskinan harus diluruskan, padahal kemiskinan turun, " katanya.

Diksi lain soal Ganjar yang kurang baik, kata Budi, harus diluruskan. Sehingga diperlukan kontra narasi yang disampaikan kepada publik. "Harus dilawan, relawan tidak boleh diam kalau ada hal-hal yang kurang pas," kata dia.

Dalam pertemuan ini, hadir juga Waketum Perindo Boyke Novrizon, Ketua Bidang Penggalangan Massa Nanang Masduki, dan Pengurus DPP Partai Perindo Arief Budiman.

Adapun perwakilan relawan Jokowi di antaranya yaitu Karlina Puspa selaku Ketua Umum Forum Bhinneka Indonesia (FORBHIN), Ketua Umum Rencang Ganjar Berjaya Unggul Kurniawan, Ketua Umum Ganjar untuk Indonesia Muhanto Hatta, Ketua Umum Ganjar untuk Rakyat Eko Teguh, Ketua Umum Kasmaran Ganjar Leles Sudarmanto, dan Ketua Umum Alumni UI Garda Pancasila Soni.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)