Penjelasan TGB Zainul Majdi soal Partai Perindo Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:56 WIB
loading...
Penjelasan TGB Zainul Majdi soal Partai Perindo Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi mengungkapkan alasan Partai Perindo mendukung bacapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengungkapkan alasan Partai Perindo mendukung bacapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. TGB Zainul Majdi mengatakan, dukungan terhadap Ganjar didasarkan pada sejumlah pertimbangan.

"Setelah melalui kajian yang panjang untuk kemudian menambatkan pilihan kami pada capres Ganjar Pranowo," kata TGB dalam webinar Maya Institute bertajuk Tantangan dan Peluang Parpol Baru Pada Pemilu 2024, Jumat (21/7/2023).

"Dengan banyak sekali pertimbangan, termasuk di antaranya adalah rekam jejak di dalam berkhidmat sebagai Gubernur di Jawa Tengah," tambahnya.

TGB mengatakan, Ganjar merupakan sosok yang memiliki rekam jejak mentereng saat memimpin Jawa Tengah.

Meski disadari suara Ganjar belum merata di seluruh Indonesia, hal itu merupakan suatu tantangan bagi Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu untuk menjelaskan kepada publik terkait sosok Ganjar.

"Kan menurut saya semua para pemimpin bangsa ini tokoh historis, tidak ada tokoh mitos. Artinya, semua punya rekam jejak di ruang publik. Ketika sudah pernah berkhidmat di ruang publik, orang bisa melihat apa yang dia hasilkan," ujarnya.

TGB mengatakan, rekam jejak Ganjar selama ini cukup bagi Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, untuk menjelaskan kepada publik.

"Saya yakin selama ini penjelasan itu berbasis pada fakta dan pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan. Cita-cita ke depan, saya pikir akan bisa diterima di publik," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)