Pulang Kampung ke Yogyakarta, Anies Kunjungi SMPN 5

Senin, 24 Juli 2023 - 11:39 WIB
loading...
Pulang Kampung ke Yogyakarta, Anies Kunjungi SMPN 5
Anies Baswedan ngobrol bareng teman SMP. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan tampak sarapan di Legend Cafe yang berada di seputaran Stadion Kridosono. Anies nampak bertemu dengan rekan-rekannya di Yogyakarta.

Beberapa kolega SMP Anies tampak hadir. Terlihat juga mantan Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono. Seperti diketahui BUMN ini belum lama melakukan suksesi kepemimpinannya.

Anies mengatakan, kehadirannya ke Yogyakarta karena hendak ke SMPN 5 Yogyakarta. Kebetulan SMPN 5 Yogyakarta tengah berulang tahun ke-72. Sehingga Anies janjian dengan rekan-rekannya ketika SMP untuk berangkat bersama-sama.

Mereka mengobrol cukup lama sebab Anies datang sekira pukul 07.30 WIB dan baru selesai sekira pukul 10.00 WIB. Tak ada kerumunan massa, Senin pagi ini nampaknya kehadiran Anies dilakukan secara diam-diam.

"Mau ke SMP 5 ini pagi ini saya di Legend Cafe bersama-sama temen SMP dan SMA kemudian akan ke SMP 5 untuk menghadiri kegiatan HUT ke-72 SMP tersebut. Tadi ngobrol bareng sama teman-teman," ujar Anies.



Anies mengatakan, ketika dirinya ke Yogya sebenarnya adalah pulang kampung. Anies mengaku sudah ke Yogya sejak Minggu (23/7/2023) dan bersama-sama rekannya menikmati kuliner malam seperti makan gudeg

Setelah menikmati suasana malam di Yogya sembari mengobrol dengan rekan-rekannya, Senin pagi Anies berkesempatan untuk nostalgia dan napaktilas ke SMPN 5 Yogyakarta. Kebetulan Anies merupakan alumni dari SMP tersebut.

"Saya tidak janjian khusus. Cuma pagi ini saja kita berangkat bareng-bareng ke SMP 5," ungkap Anies.

Anies mengaku memang sering ke Yogyakarta. Bahkan Minggu lalu dia sempat ke Parangkusumo untuk menyaksikan wayang kulit dalam rangka malam 1 Suro. Karena baginya jika ke Yogya itu adalah pulang kampung.

"(Tidak pernah janjian) kalau janjian khusus ndak masing-masing punya kegiatan jadi sibuk. Jadi dadakan saja ketemuan dengan teman-teman," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)