Meningkat Drastis, Dalam Seminggu 618 Orang Meninggal Akibat Covid-19

loading...
Meningkat Drastis, Dalam Seminggu 618 Orang Meninggal Akibat Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan sebanyak 618 orang meninggal dalam satu minggu akibat Covid-19. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan sebanyak 618 orang meninggal dalam satu minggu akibat virus Corona (Covid-19).

“Pada minggu terakhir jumlah yang meninggal totalnya adalah 618. Dan ini meningkat cukup drastis dari seminggu sebelumnya sebesar 494,” kata Wiku di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Selasa (28/7/2020). (Baca juga: Seminggu Positif COVID-199 Capai 12.364 Kasus, Ini 5 Provinsi Tertinggi)

Wiku mengatakan Jawa Timur berkontribusi menyumbangkan kasus kematian tertinggi di Tanah Air yakni sebanyak 1.589 orang. “Kami ingin menyampaikan tentang grafik penambahan kasus meninggal mingguan. Di sini terlihat bahwa jumlah kematian kumulatif terbanyak dikontribusikan oleh yang pertama adalah Jawa Timur sejumlah 1.589,” katanya.

Kedua Pemprov DKI Jakarta dengan jumlah kematian sebanyak 759 orang, kemudian Jawa Tengah sebanyak 564 orang. Sulawesi Selatan sejumlah 302 orang dan Kalimantan Selatan sebanyak 271 orang. Wiku mengingatkan agar masyarakat berkontribusi untuk menekan angka kematian akibat Covid-19. (Baca juga: Corona Masih Mengancam, Ini Imbauan PBNU Soal Salat Idul Adha)

“Kembali lagi kita semua perlu berusaha keras agar dapat menekan angka kematian ini harapannya. Semoga pada minggu ini, jumlah kematiannya bisa menurun. Untuk itu marilah kita kerja sama terutama di fasilitas kesehatan, para tenaga kesehatan dan juga anggota masyarakat untuk betul-betul memperhatikan kondisi yang ada," tambah Wiku.

(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top