Pemilih Pemula Warnai Pemilu 2024, TGB: Partai Perindo Hadirkan Program Konkret Rangkul Anak Muda

Jum'at, 21 Juli 2023 - 22:51 WIB
loading...
Pemilih Pemula Warnai Pemilu 2024, TGB: Partai Perindo Hadirkan Program Konkret Rangkul Anak Muda
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyebutkan era disrupsi yang ditandai bonus demografi akan membuka peluang partai politik baru meraup suara pemilih pemula. Hal inilah yang perlu dilakukan untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

"Saya tidak tahu apakah itu terkonfirmasi oleh temuan-temuan survei, mereka juga cenderung menginginkan sesuatu yang baru," kata TGB dalam webinar Maya Institute bertajuk "Tantangan dan Peluang Parpol Baru Pada Pemilu 2024", Jumat (21/7/2023).



Dia menilai pemilih pemula cenderung tidak terlalu terikat dengan pakem-pakem lama. Karena itu, Partai Perindo sangat concern menghadirkan program-program yang konkret dan dekat anak muda.

"Kami mencoba menghadirkan program-program yang konkret untuk anak-anak muda. Di Partai Perindo ada Michael Sianipar dan teman-teman lain yang terus menerus membangun dengan anak-anak muda," ucapnya.

Menurut TGB, ada dua tujuan besar mengajak anak muda terjun ke dunia politik. Pertama, mengedukasi anak muda tidak alergi dengan politik maupun partai politik.

"Itu (partai politik) sebagai wadah perkhidmatan yang memungkinkan mereka untuk mengartikulasikan harapan-harapan mereka terhadap masa depan mereka individu maupun kolektif, jadi itu tujuan utama," ujar TGB.

"Tujuan kedua ya tentu kami berharap anak-anak muda itu bisa menjadi satu basis baru bagi Partai Perindo," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)