MUI Gelar Deklarasi Kebangsaan pada Puncak Perayaan Milad 26 Juli 2023

Jum'at, 21 Juli 2023 - 07:11 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua OC Milad ke-48 MUI, Lukmanul Hakim menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menghadiri puncak tasyakuran Milad MUI. "Pada malam puncak tasyakuran Milad ke-48 MUI pada Rabu, 26 Juli 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), insyaAllah bakal dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi," kata Lukmanul yang juga Ketua MUI Bidang Ekonomi ini.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan memberikan sambutan di hadapan para tokoh bangsa dan para ulama.

Dalam Milad ke-48 ini, MUI mengusung tema Memperkokoh Persatuan dalam Bingkai Keragaman Menuju Indonesia yang Lebih Sejahtera dan Bermartabat. Substansi dari tema tersebut antara lain yakni mengajak umat untuk menjaga persatuan, keberagaman, kesejahteraan dan bermartabat.

Sebagai wadah para ulama, zu'ama dan cendekiawan, MUI memiliki peranan krusial untuk memberikan bimbingan dan tuntunan, khususnya kepada umat Islam di Indonesia. Karena itu, perayaan Milad ke-48 MUI ini dijadikan sebagai momentum untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Lukmanul Hakim menyampaikan, kegiatan milad ini memiliki sejumlah rangkaian. Antara lain lomba video, foto, menulis artikel di media massa, pameran UMKM, dan Kongres Budaya Umat Islam. Kegiatan tersebut sudah mulai berjalan dan puncaknya yakni pada malam tasyakuran. Selain itu, juga akan ada kegiatan Annual Conference on Fatwa Studies ke-7.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)