Gebrakan Menkominfo Budi Arie Berantas Hoaks Ditunggu Publik

Rabu, 19 Juli 2023 - 22:06 WIB
loading...
Gebrakan Menkominfo Budi Arie Berantas Hoaks Ditunggu Publik
Gebrakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dalam meminimalisir penyebaran hoaks dan caci maki menjelang Pemilu 2024 ditunggu publik. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Gebrakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dalam meminimalisir penyebaran hoaks dan caci maki menjelang Pemilu 2024 ditunggu publik. Budi Arie bersama lima wakil menteri baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

“Kita dukung dan kawal gebrakan Menkominfo yang baru, khususnya dalam meminimalisir penyebaran hoaks dan caci maki menjelang Pemilu 2024,” kata Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/7/2023).

Teddy merasa partainya tidak perlu ikut-ikutan membuat berbagai analisis dan cerita kenapa Jokowi memilih Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo. “Karena semua analisa yang bertebaran terkait pengangkatan ini sudah banyak, yang jika dikumpulkan, sudah bisa menjadi beberapa cerita pendek,” tuturnya.

Gebrakan Menkominfo Budi Arie Berantas Hoaks Ditunggu Publik

Teddy Gusnaidi. Foto: Istimewa





Dia mengatakan, saat ini bersama-sama perlu mendorong menteri baru untuk menjalankan Undang-Undang (UU) dan peraturan yang ada secara tegas dan terukur, terkait penyebaran informasi yang saat ini marak dengan fitnah dan caci maki. Karena, kata dia, hal ini salah satu tugas yang diberikan Jokowi kepada Budi untuk mengawal Pemilu 2024.

“Tentu Jokowi memilih Budi dengan harapan sosok ini punya keberanian untuk menjalankan aturan secara tegas. Jangan sampai ketika belum menjabat terlihat berani, ketika sudah menjabat kehilangan nyali,” pungkasnya yang juga sebagai Juru Bicara Partai Garuda ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)