Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Andika Perkasa Kaget sekaligus Terhormat

Rabu, 19 Juli 2023 - 17:48 WIB
loading...
Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Andika Perkasa Kaget sekaligus Terhormat
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menjadi pembicara dalam program Talk Politics with Reinhard di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2023). Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menceritakan momen saat mengetahui namanya masuk radar Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Dia kaget sekaligus terhormat ketika namanya masuk radar cawapres Ganjar. “Karena saya merasa tidak melakukan apa pun selain tugas pokok saya. Tahu-tahu dianggap, berarti dianggap, dinilai bisa ke sana (cawapres). Jadi saya merasa kaget dan terhormat,” ujar Andika dalam program Talk Politics with Reinhard di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2023).

Dia tidak bisa melakukan apa pun saat partai politik memasukkan namanya menjadi cawapres. Sebab, dia merasa tidak melakukan manuver-manuver politik terhadap siapa pun.



Diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan nama Andika Perkasa dipilih menjadi pembicara pelatihan pada juru kampanye dan tim pemenangan Ganjar Pranowo karena kompetensinya.

Dia menilai Andika bisa lebih menjadi tim pemenangan Ganjar. "(Peluang Andika) tidak hanya jadi timses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan kalau kita lihat nama yang beredar, Ibu Mega kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar," ujar Hasto saat ditemui di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

Bahkan, Hasto menyinggung kans Andika menjadi Bacawapres Ganjar. Apalagi Andika memiliki pengalaman yang luas. "Opsi-opsi sebagai bacawapres juga masih terbuka buat Pak Andika ini kan pengalaman luas," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)