Bangkit dari Pandemi, Ganjar: Kerja Lagi, Cari Makan Lagi, dan Beres

Selasa, 28 Juli 2020 - 12:00 WIB
loading...
Bangkit dari Pandemi, Ganjar: Kerja Lagi, Cari Makan Lagi, dan Beres
Gubernur Jateng Ganjar saat sidak proses penerimaan PPDB di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Rabu (24/6/2020). FOTO : Dok Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan untuk bangkit dari pandemi Covid-19 itu cukup sederhana. Ganjar memaknai bahwa bangkit itu masyarakat bisa kembali kerja, mencari makan lagi, dan tak ada masalah lagi.

"Bangkit itu ya kerja lagi, cari makan lagi terus kemudian beres lagi. Itu saja sebenarnya. Bangkit itu kemudian kalau pekerjaan hari ini kita kerjakan tidak laku maka kita kerja yang lain," kata Ganjar saat berbicara dalam Fokus Sindonews Spesial 8 Jam Live bertemakan Bangkit Dari Pandemi yang disiarkan langsung di Channel Youtube Sindonews, Selasa (28/7/2020).

"Kemudian kita berharap adaptasi dengan cara-cara kita, karena kita tak pernah tahu Covid ini sampai kapan. Kalau Anda ngeyel, ndablek gak mau pake masker terus kemudian ga mau jaga jarak ya risiko. Karena itu kita mesti edukasi," ujarnya.( ).

Ganjar mencontohkan, bangkit yakni ketika kita kerja lagi dan kalau kemarin kita dapatkan 1.000, sekarang bisa bangkit kadang-kadang turun 500, 400 ya harus disyukuri. Menurutnya, saat ini pihaknya terus berupaya bangkit dari pandemi dengan lebih menguatkan mental, kemudian mendorong inovasi kreasi agar bisa tumbuh .

"Targetnya begitu. Tapi dilakukan bertahap dulu. Orang Jawa Tengah bilang yang penting tetep iso madyang (tetap bisa makan), bisa beli kuota anaknya, bisa sekolah, bisa belajar daring sudah Alhamdulillah. Yang gak bisa baru kita urus," kata mantan anggota DPR RI ini.

Oleh karena itu, untuk saat ini pihaknya lebih memerhatikan pada kebutuhan dasar masyarakat di tengah pandemi Covid-19. "Sekarang itu bicaranya tidak tinggi-tinggi dulu, bicaranya pada kebutuhan dasar. Mereka yang berada pada posisi bisa berinovasi, bisa kreasi, bisa memanfaatkan peluang dia pasti akan bicara bagaimana meningkatkan penghasilan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)