Daftar Danpuspomad Setelah Validasi Organisasi, Nomor 2 Jenderal TNI Ahli Intelijen

Selasa, 18 Juli 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Letnan Jenderal TNI (Purn) Chandra Warsenanto Sukotjo lahir di Bandung pada 14 Januari 1965. Dia diketahui sebagai jebolan Akademi Militer (Akmil) 1988.

Di awal karier, Chandra Warsenanto sempat bertugas sebagai Waka Instalasi Tuntibmil Pomdam II/Sriwijaya. Seiring waktu, kariernya terus menanjak hingga sukses menembus pangkat perwira tinggi TNI.

Dari sekian posisi penting yang pernah diduduki Chandra, salah satunya adalah Danpuspomad. Jabatan ini ditempatinya pada periode 2021 hingga 2023.

Ia menggantikan Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko yang memasuki masa pensiun. Waktu itu serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabesad pada Senin (8/2/2021). Pada posisinya barunya ini, Chandra menjadi Danpuspomad kedua setelah validasi organisasi.

Sebelum menjadi Danpuspomad, sederet jabatan penting lain juga sempat ditempati Chandra. Di antaranya seperti Direktur Amerika & Eropa Deputi Intelijen Luar Negeri BIN, Sekretaris I Kedubes RI Australia, hingga Deputi I Bidang Intelijen Luar Negeri BIN.

Demikian ulasan mengenai nama-nama Danpuspomad setelah validasi organisasi TNI.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)