Mayoritas Jurkam Ganjar Pranowo dari Kalangan Muda, Ini Alasannya

Senin, 17 Juli 2023 - 13:33 WIB
loading...
Mayoritas Jurkam Ganjar Pranowo dari Kalangan Muda, Ini Alasannya
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap mayoritas jurkam Ganjar Pranowo berasal dari kalangan muda. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Mayoritas juru kampanye (jurkam) Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo berasal dari kalangan anak muda. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan alasannya.

Menurut Hasto, pelatihan jurkam Ganjar Pranowo untuk membangun spirit kenapa harus bakal capres Ganjar Pranowo yang didukung pada Pilpres 2024. Hasto mengatakan, hari ini peserta yang hadir akan digembleng untuk menjadi jurkam.

Hasto mengungkapkan para jurkam ini mayoritas anak muda yakni dari Generasi Milenial dan Generasi Z. "Kenapa yang muda, karena target pemilih kita untuk bergerak meraih tenaga muda Indonesia," kata Hasto ketika memberikan pemaparan terhadap 300 kader gabungan parpol pengusung Ganjar Pranowo dan 150 relawan yang akan dilatih menjadi jurkam untuk pemenangan Ganjar Pranowo, di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).



Sosok milenial dari empat parpol pengusung Ganjar terlihat hadir di lokasi. Salah satunya yakni putri Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari. Hadir juga sejumlah milenial yang aktif di media sosial.

Hasto menambahkan dengan pelatihan ini diharapkan bisa membangun militansi para jurkam dengan melihat hasil survei terkini dan jejak kepemimpinan Ganjar.

Hasto mengatakan, dirinya bersama Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyapa karena acara ini secara resmi akan dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan mengapa mendukung Ganjar dan besok penutupan akan dilakukan oleh Mbak Puan Maharani," jelas Hasto.

Ia menyebutkan selama sesi pelatihan yang dilaksanakan dua hari yakni 17 dan 18 Juli 2023, pihaknya akan mengajarkan juru kampanye untuk membangun persepsi positif Ganjar Pranowo dan melengkapi narasi-narasi tentang Ganjar.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)