Hari Ini Wapres Tak Dampingi Presiden Jokowi Lantik Menkominfo hingga Wamen

Senin, 17 Juli 2023 - 07:11 WIB
loading...
Hari Ini Wapres Tak Dampingi Presiden Jokowi Lantik Menkominfo hingga Wamen
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan tidak mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) hingga sejumlah wakil menteri (wamen) pada hari ini. Foto/Dok SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan tidak mendampingi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) hingga sejumlah wakil menteri (wamen) pada hari ini. Sebab, Wapres saat ini tengah berada di Papua untuk melaksanakan rangkaian kunjungan kerja sejak 11 Juli 2023.

Wapres diagendakan akan kembali ke Jakarta pada hari ini dan dijadwalkan tiba pukul 15.35 WIB. “Tiba dari kunjungan kerja ke Provinsi Papua Tengah (Timika dan Nabire), Papua Barat (Fakfak, Teluk Bintuni dan Manokwari), Papua Barat Daya (Sorong) di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma (pukul) 15.35 WIB,” dikutip dari agenda resmi Wapres, Senin (17/7/2023).



Sementara itu, Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik Menkominfo dan Wamen baru pada hari ini pukul 10.00 WIB. “Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019 - 2024 oleh Presiden Republik Indonesia hari Senin, tanggal 17 Juli 2023, pukul 10.00 WIB bertempat di Istana Negara, Jakarta,” tulis undangan yang diterima MNC Portal Indonesia.

Diketahui, saat ini ada pos menteri yang kosong yakni Menkominfo setelah Johnny G Plate tersandung kasus korupsi, kini diisi oleh Plt Menkominfo Mahfud MD. Sementara itu, sejumlah Wamen dikabarkan akan mengisi pos di antaranya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), hingga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).



Sejumlah nama yang beredar akan mengisi bangku di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin mulai dari Menkominfo Budi Arie Setiadi, Wamenkominfo Nezar Patria, Wamendes Prof Paiman Raharjo, Wamenlu Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, dan Wantimpres Djan Faridz.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)