Sejumlah Pejabat Ramaikan Lomba Menembak Kapolri Cup 2023

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:49 WIB
loading...
Sejumlah Pejabat Ramaikan Lomba Menembak Kapolri Cup 2023
Polri menggelar lomba menembak Kapolri Cup 2023, di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Lomba ini secara resmi dibuka langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (15/7/2023). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polri menggelar lomba menembak Kapolri Cup 2023, di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Lomba ini masih bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 Bhayangkara yang dimulai sejak 9-16 Juli 2023.

Lomba ini secara resmi dibuka langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (15/7/2023). Tampak hadir di lokasi antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Anggota I BPK RI Nyoman Adhi, Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, hingga Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Kapolri yang mengenakan jersey Kapolri Cup berkacamata hitam resmi membuka acara dengan melakukan tembakan balon ke udara.

Lomba ini diikuti sebanyak 1.009 peserta yang telah mendaftar. Kabaharkam Polri Komjen Pol M Fadil Imran, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia HUT ke-77 Bhayangkara, menjelaskan, perlombaan ini sudah berlangsung sejak 9-16 Juli 2023.



Lomba menembak ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat. Pemenang dalam perlombaan ini akan menerima piala, sertifikat, dan senjata sebagai hadiah.

“Juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah berupa piala dan sertifikat dari Bapak Kapolri, serta hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata. Kami berharap hadiah ini dapat bermanfaat bagi para peserta.” ucapnya.

Rangkaian kegiatan ini diadakan untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat, sebagai bentuk dukungan terhadap transformasi Polri yang lebih presisi.

Lomba menembak Kapolri Cup kali ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Polri, setelah gelaran pertama pada tahun 2020, 2022, dan sekarang 2023.



Fadil berharap bahwa perlombaan ini akan menjadi ajang pencarian atlet menembak yang potensial. Selain itu, ia juga menekankan bahwa perlombaan ini akan meningkatkan keterampilan para anggota Polri dalam menembak.

Fadil menambahkan bahwa perlombaan menembak kali ini akan menjadi atraksi menarik yang menggabungkan hiburan dan keterampilan dalam menembak.

“Jadi pertandingan menembak kali ini akan cukup menarik, akan menyajikan hiburan sekaligus keterampilan skill dalam menembak,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)