Cerita Kedekatannya Bersama Ganjar Pranowo di DPR, Susaningtyas: Beliau Istimewa dan Mudah Bergaul

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:46 WIB
loading...
Cerita Kedekatannya Bersama Ganjar Pranowo di DPR, Susaningtyas: Beliau Istimewa dan Mudah Bergaul
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang friendly atau mudah bergaul. Bakal capres yang didukung Partai Perindo ini merupakan seorang nasionalisme yang kuat memiliki rasa cinta Tanah Air.

"Sosok Ganjar Pranowo ini memang agak istimewa, mudah bergaul dan beradaptasi dengan siapa saja secara alamiah," ungkap perempuan yang akrab disapa Nuning saat dihubung MNC Portal Indonesia, Sabtu (15/7/2023).

Nuning yang sempat menjadi bagian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentu memiliki kedekatan dengan para kader termasuk Ganjar. Pada periode 2009-2013, kala itu Ganjar duduk di Komisi 2 DPR RI sedangkan Nuning di Komisi 1 dan 3 meski saat itu Nuning telah berlabuh ke Partai Hanura.

"Karena saya pun pernah menjadi anggota DPR RI PDIP memiliki kedekatan khusus dengan teman-teman PDIP," ujarnya.


Nuning menuturkan, Ganjar Pranowo juga memiliki daya ingat yang bagus terkait tentang pasal dan tidak lupa mengingat nama orang yang dia kenal. Nuning pun sepakat dengan pernyataan Presiden Jokowi bahwa Ganjar bisa melanjutkan program kerjanya.

"Tak salah bila Pak Jokowi menjadikannya calon penerus. Bukan karena Ganjar secara pribadi dekat dengan Pak Jokowi, tapi juga integritas sebagai politisinya juga handal dan teruji," tuturnya.

Nuning yakin, saat kontestasi Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang keluar sebagai pemenang. Sebab teman lamanya di PDIP itu, bisa memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Saya sebagai teman beliau tentu yakin Ganjar Pranowo adalah pilihan tepat sebagai Presiden RI kelak. Memiliki kecerdasan emosional mumpuni sehingga komunikasi politik serta komunikasi antar-budayanya sangat baik," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)