Ganjar Inginkan Cawapres yang Tidak Menusuk dari Belakang, Ini Kata Puan

Jum'at, 14 Juli 2023 - 13:48 WIB
loading...
Ganjar Inginkan Cawapres yang Tidak Menusuk dari Belakang, Ini Kata Puan
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan keterangan kepada media usai Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2023). FOTO/MPI/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menanggapi pernyataan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo soal kriteria calon wakil presiden (cawapres). Saat bertemu Forum Pemred, Ganjar menyebut salah satu kriteria cawapresnya adalah bukan orang yang menusuk dari belakang.

Puan Maharani menjelaskan, semua orang berharap bisa memiliki pasangan langgeng dan memiliki visi misi yang sama.

"Dan apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar dalam pertemuan dengan Pemred, tentu saja semua orang berharap bahwa kalau kemudian punya pasangan, pasangannya itu nantinya akan langgeng, kemudian mempunyai visi misi yang sama, tidak berbeda pemikiran, namun bisa seiring sejalan selamanya," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip, Jumat (14/7/2023).



Terkait upaya pendekatan PDIP ke Partai Demokrat, Puan berdalih, partainya membuka komunikasi politik dengan semua parpol. "Tidak ada yang kemudian mengatakan harus Demokrat, harus ini, harus itu, tidak, semuanya memang kita buka komunikasinya," ujarnya.

Ketua DPR ini menambahkan, masih ada waktu sampai dengan pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19 Oktober-25 November 2023.

"Ini kan masih ada waktu sampai pendaftaran bacapres dan bacawapres dari Oktober sampai November. Jadi memang semua partai itu pasti sampai sekarang sedang melakukan komunikasi-komunikasi intensif, apa itu informal dan formal," kata Puan.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)