Upaya PAN Tingkatkan Keterlibatan Perempuan di Politik

Jum'at, 14 Juli 2023 - 03:15 WIB
loading...
Upaya PAN Tingkatkan Keterlibatan Perempuan di Politik
Anggota DPR Fraksi PAN Dian Istiqomah. Foto/Dok DPR
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional ( PAN ) berupaya meningkatkan keterlibatan kaum perempuan di dunia politik. Kader partai berlambang matahari itu merasa punya tanggung jawab membuat minat perempuan dalam politik terus meningkat.

“Kita harus memberikan contoh untuk mau dan berani mengisi kuota yang telah disediakan negara, ikut terlibat dalam pengambilan keputusan,” kata Anggota DPR Fraksi PAN Dian Istiqomah, Kamis (13/7/2023).

Salah satu cara yang dilakukan kader PAN adalah secara aktif menemui perwakilan kelompok perempuan. Selain bertujuan mendorong keterlibatan perempuan dalam politik, namun juga mendengar berbagai aspirasi.





“Kita harus menyempatkan waktu untuk duduk bersama dengan perwakilan perempuan-perempuan,” ujar anggota Komisi IX DPR ini.

Dia menjelaskan, salah satu bukti komitmen PAN adalah terbentuknya organisasi sayap partai bernama Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Dalam organisasi tersebut, PAN memberikan wadah perempuan untuk berpolitik serta menyampaikan aspirasi.

Hadirnya PUAN, kata dia, untuk menjadi wadah pendidikan politik kepada kader perempuan. Dengan begitu, kader perempuan yang ada di parlemen dapat menjawab tantangan yang sedang dihadapi oleh kaum hawa.

“Sehingga diharapkan ke depan segala kebijakan yang diambil juga lebih berkeadilan gender, dan mampu merespons berbagai permasalahan yang dihadapi perempuan,” pungkas legislator dari Dapil Jakarta III ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)