alexa snippet

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik
Business Insider mencatat setidaknya terdapat 25 kota di seluruh dunia yang memiliki kuliner terbaik. Foto/CNN Travel/National Geographic/The Guardian
A+ A-
RASANYA tidak lengkap jika berwisata ke daerah baru tanpa mencicipi makanan khas. Melansir Business Insider, setidaknya terdapat 25 kota di seluruh dunia yang memiliki kuliner terbaik. Di tempat-tempat inilah, para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai menu kuliner dengan cita rasanya yang khas.

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik

1. Bangkok
Di Bangkok, deretan penjaja makanan jalanan bisa ditemukan di berbagai sudut kota. Sebut saja pad thai, tom yam, sticky rice, thai tea, es krim kelapa, dan lainnya. Bangkok juga punya restoran berbintang yang menyajikan makanan khas.

2. Barcelona
Di Barcelona, Anda juga bisa menikmati berbagai santapan nikmat. Hanya saja kebanyakan makanan di sini adalah makanan yang mengandung babi. Misalnya serano ham, cured pork, dan lainnya. Namun ada juga makanan halal berbahan ikan dari laut Mediterania yang bisa dinikmati. Makanan tradisional Catalan juga bisa dinikmati.

3. Bologna, Italia
Tur makanan sangat populer di kota ini. Bologna merupakan kota tempat ditemukannya makanan Tagliatelle alla bolognese. Anda bisa menikmati mortadella segar dan aneka keju lain di pasar lokal. Gelato nan lezat juga bisa dinikmati sambil berjalan-jalan.

4. Bruges, Belgia
Wafel adalah makanan khas dari kota ini. Anda bisa berkreasi untuk membuat wafel dengan aneka toping, misalnya krim, buah segar dan cokelat. Bruges, Belgia juga terkenal dengan makanan lain seperti cokelat, kerang, dan kentang goreng.

5. Buenos Aires, Argentina
Di Buenos Aires, Anda bisa memuaskan hasrat bersantap Anda dengan seporsi steak daging yang juicy. Parilladas adalah kreasi steak yang terkenal di dunia.

6. Ensenada, Meksiko
Pasar segar Ensenada di Meksiko menghadirkan taco ikan segar. Pasar yang dibuka sejak tahun 1958 ini adalah salah satu daerah yang terkenal dengan santapannya.

7. George Town, Malaysia
Kota George Town, Penang, Malaysia dikenal sebagai pusatnya makanan di Malaysia. Makanan di kawasan ini menghadirkan kreasi makanan campuran dari Malaysia, China, dan India.

8. London, Inggris
Kotanya Pangeran George ini kini sudah bertransformasi dari tempat makan dramatis menjadi sebuah gastro pub, food truck. Namun kota ini masih punya restoran mewah di mana dua di antaranya termasuk dalam 10 restoran terbaik dunia, yaitu Dinner by Heston Blumenthal dan The Ledbury.

9. Los Angeles, AS
Los Angeles adalah tempat koki Roy Choi memulai truk makanan Kogi, yang memulai perkembangan truk makanan di kota. LA menawarkan segala sesuatu dari pilihan makanan laut segar di dermaga Venice Beach hingga restoran mewah seperti Maude by Curtis Stone, serta beberapa restoran Meksiko, Korea, dan sushi berkat populasi yang beragam.

10. Lyon, Prancis
Berdasarkan The Guardian, Lyon telah menjadi ibu kota kuliner Prancis, dan bahkan dunia, selama 76 tahun terakhir. Di Lyon, Anda dapat menemukan makanan eklektik seperti otak babi dilengkapi dengan bumbunya. Trois Gaules, yang dianggap sebagai pub pertama di dunia, dan pasar kuno seperti Quai Saint-Antoine dan Les Halles de Paul Bocuse menawarkan makanan ringan premium.

Tiga Restoran Indonesia Masuk 25 Besar Terbaik Dunia
- Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016.
- Ketiga restoran itu yakni Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali)
- World Luxury Restaurant Awards Country Winners 2016 juga memberi penghargaan lima restoran di Indonesia. Kelimanya adalah The Restaurant at Hanging Gardens (Ubud, Bali), Arwana (Nusa Dua, Bali), Bella Cucina (InterContinental Bali Resort, Bali), KO Restaurant, Teppanyaki & Cocktail Lounge (Jimbaran, Bali) dan Amuz Gourmet (Jakarta)
halaman ke-1 dari 3
loading gif
Top