Ditanya soal Doa Khusus Cawapres di Tanah Suci, Anies Baswedan Jawab Begini

Rabu, 12 Juli 2023 - 06:32 WIB
loading...
Ditanya soal Doa Khusus Cawapres di Tanah Suci, Anies Baswedan Jawab Begini
Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan telah tiba di Tanah Air usai menjalani ibadah haji. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan telah tiba di Tanah Air usai menjalani ibadah haji. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pukul 01.46 WIB, Rabu (12/7/2023).

Anies menjawab singkat ketika ditanya awak media mengenai doa khusus calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024. "Di sana full ibadah, semuanya ibadah," ujar Anies.

"Di sana full ibadah kita semua beribadah dan doa kita mudah-mudahan kita dibawa ke surga firdausnya nanti," sambung bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini.





Anies juga ditanya awak media mengenai doa khusus menjelang Pilpres 2024. Dia mengaku mendoakan semua ketika ibadah haji di Tanah Suci.

"Mendoakan untuk ibu saya, saya mendoakan untuk keluarga saya, mendoakan untuk masyarakat, saya mendoakan untuk Indonesia, saya mendoakaan untuk bangsa ini, kami mendoakan semoga bangsa ini dijauhkan dari bencana dijauhkan dari perpecahan, didekatkan dengan persatuan kebersamaan, dan Insyaallah menjadi bangsa yang rukun bangsa yang maju bangsa yang merasakan keadilan," jelasnya.

Anies saat tiba di Bandara Soetta langsung diserbu oleh ratusan para simpatisan dan relawan yang telah menunggu kedatangannya. Tampak para simpatisan tersebut mengerumuninya.

Pantauan MNC Portal Indonesia, Anies datang dengan mengenakan baju muslim berwarna biru dan peci hitam. Dia dikawal oleh barisan petugas keamanan.

Kedatangan Anies juga disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta rombongan. Anies tiba bersama istrinya Fery Farhati dan keempat anaknya yakni Ismail Hakim, Kaisar Hakam, Mutiara Anisa, serta Mikail Aziz.

Anies pun langsung menghampiri AHY untuk bersilaturahmi. Dia menyalami satu per satu petinggi Demokrat yang datang selain AHY, yakni Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Untuk informasi, Anies berangkat haji untuk memenuhi undangan Kerajaan Arab Saudi pada Kamis (22/6/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)