Syahganda Nainggolan Berharap Anies Minta Petunjuk di Multazam soal 3 Cawapres Ini

Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:41 WIB
loading...
Syahganda Nainggolan Berharap Anies Minta Petunjuk di Multazam soal 3 Cawapres Ini
Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan disarankan meminta petunjuk kepada Allah SWT di Multazam tentang figur calon wakil presiden (cawapres). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Lembaga Kajian Publik Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan menyarankan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan meminta petunjuk kepada Allah SWT di Multazam tentang figur calon wakil presiden ( cawapres ). Dia sudah menyampaikan saran itu melalui WhatsApp (WA) ke bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Menurut dia, ada tiga nama figur bakal cawapres pendamping Anies, yakni putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Adapun berdoa di Multazam (dinding Ka'bah) adalah tempat paling sempurna untuk meminta petunjuk Allah agar Anies Baswedan menemukan cawapres yang terbaik buat dirinya. Hal itu dikatakan aktivis sekaligus pendukung Anies, Syahganda Nainggolan dalam Webinar bertajuk Teka-teki Mencari Cawapres dan Perannya Membangun Ekonomi Baru, Jumat (23/6/2023).





Syahganda punya alasan mengemukakan tiga nama tersebut, yakni adanya tuntutan masyarakat untuk diputuskannya nama cawapres pendamping Anies setelah pulang dari ibadah haji di Tanah Suci.

“Kedua, nama-nama itu mempunyai kemampuan memperkuat Anies memenangkan pertarungan di Jawa Timur,” katanya dalam diskusi yang dihadiri sejumlah narasumber seperti Profesor Prijono Tjiptoherijanto (FE-UI), Professor Didin Damanhuri (IPB), Hendri Satrio (Juru Bicara Anies), dan Ekonom senior Indef Fadhil Hasan.

Dia mengatakan bahwa, battle field Anies terletak di Jawa Timur, dan beberapa survei internal menunjukkan Anies tertinggal di sana. “Di samping itu, ketiga nama tersebut mempunyai ketokohan yang pantas secara nasional mendampingi Anies,” ucapnya.

Adapun mengenai tema webinar yang mengaitkan cawapres dan perbaikan ekonomi, Syahganda menjelaskan bahwa hal itu tidak relevan terhadap Anies. Menurut dia, Anies memiliki pendidikan yang solid di bidang ekonomi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)